Nokia Hadirkan Telepon Gratis

BARCELONA - Nokia terus memanjakan pengguna setia ponselnya. Pada World Mobile Congress, Barcelona, vendor asal Finlandia ini telah mengumumkan kerja samanya dengan Skype. Nantinya, pengguna ponsel Nokia bisa menelepon gratis.

Resminya pengumuman ini membuat aplikasi VoIP milik Skype akan dibenamkan di beberapa seri ponsel cerdas mereka. Dan yang pertama akan menggunakan layanan ini adalah Nokia N97. Ponsel cerdas ini sendiri akan keluar pada Juni 2009.

Nantiya, pengguna N97 akan dapat melakukan panggilan telepon murah atau bahkan bebas biaya melalui internet asalkan berada dalam jangkaun 3G atau Wi-Fi. Sedangkan layanan SkypeOut memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan dari Skype ke jaringan telepon biasa dengan biaya rendah, baik secara lokal maupun internasional.


Layanan seperti ini menjadi nilai tambah bagi Nokia. Skype sendiri berharap, layanannya akan tersambung juga ke vendor-vendor ponsel, sehingga kebutuhan komunikasi lintas benua dapat dilakukan dengan murah dan mudah. Demikian yang dilansir dar Cnet, Minggu (22/2/2009).

Nokia bukan satu-satunya vendor yang mengumumkan perjanjian kerja sama dengan Skype pada perhelatan Mobile World Congress. Sebelumnya, Sony Ericsson mengumumkan akan menyediakan layanan ini di ponsel Xperia 1 yag berbasiskan Windows Mobile.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails