40 Ponsel Berbasis Andorid Bakal Melenggang di 2009

SAN FRASNSISCO - Sejak ponsel berbasis Google Android diluncurkan sekira empat bulan lalu, banyak vendor-vendor ponsel yang mulai meliriknya dan mencoba untuk mengembangkan ponsel berbasis sistem operasi tersebut. Ponsel berbasis Android diperkirakan akan terus berkembang pada tahun 2009.

Softpedia melansir, Minggu (8/2/2009), VentureBeat memperkirakan sekira 40 ponsel Android akan melenggang di pasar ponsel dunia. Salah satunya adalah produsen ponsel O2 Jerman yang akan mengeluarkan beberapa ponsel cerdas berbasis Android.

"Kami akan mengeluarkan enam sampai delapan ponsel android," kata seorang Manager O2, pada acara O2 Innovation Days di Jerman.


Rencana tersebut merupakan awal O2 untuk mendongkrak pendapatan perusahaan dan memenangkan persaingan dengan dua rivalnya, Vodafone dan ChinaMobile pada tahun ini.

Pesona sistem operasi open-source tersebut tak hanya memesona perusahaan Eropa saja, tapi juga perusahaan Asia seperti Samart i-Mobile. Perusahaan telepon seluler yang berbasis di Thailand dikabarkan juga berencana memproduksi ponsel serupa.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails