Aplikasi Baru iPhone Mampu Lacak Siklus Menstruasi

SAN FRANSISCO - Seringkali Anda menyaksikan istri, atau teman perempuan Anda meringis kesakitan bila sedang 'datang bulan'. Terkadang jika sedang mengalami siklus menstruasi seorang perempuan bisa menjadi tidak mood untuk melakukan sesuatu, salah-salah orang sekitar pun bisa menjadi sasaran kekesalan mereka.

Tapi tak usah khawatir, kali ini Anda bisa menebak siklus menstruasi istri, atau teman perempuan Anda lewat sebuah aplikasi baru iPhone dan iPod.

PMS Buddy, sebuah situs yang melayani informasi tentang PMS (premenstrual syndrome) kini bakal hadir dalam bentuk aplikasi untuk iPhone dan iPod. Dengan aplikasi PMS Buddy itu para suami, pacar, atau teman dapat mengetahui siklus menstruasi yang dialami istri atau teman perempuannya.


Menurut CEO PMS Buddy, Jordan Eisenberger aplikasi tersebut akan sangat membantu dan tak bermaksud untuk melecehkan kaum perempuan.

"Para perempuan� mungkin akan marah jika Anda tiba-tiba datang ke rumah dan menanyakan, 'apakah Anda sedang mengalami PMS?,' sebab itu kami mencoba untuk membuat aplikasi secara langsung tanpa perlu menanyakan, apakah ia sedang mengalami PMS,"� kata Eisenberger seperti dilansir Telegraph, Minggu (8/2/2009).

Menurut Eisenberger, banyak yang menuding jika PMS Buddy merupakan ulah sekelompok kaum misogynistic (pembenci perempuan), padahal PMS dibuat untuk membantu menjaga hubungan pasangan agar lebih harmonis.

Aplikasi tersebut rencananya akan tersedia di toko Aplikasi Apple dalam beberapa mendatang. Namun, belum dijelaskan berapa harga aplikasi tersebut.

Hingga saat ini, situs PMS Buddy mengklaim memiliki sekira 150 ribu anggota.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails