Meski Krisis, RIM Tetap Beli Certicom

KANADA - Produsen Blackberry Research in Motion (RIM) sepakat untuk membeli perusahaan manajemen keamanan Certicom.

Dilansir Newsfactor, Kamis (12/2/2009), RIM akan membeli Certicom seharga USD105,7 juta atau sekira USD2,42 per saham.

Sebelumnya, kedua perusahaan sempat bekerja sama dalam aliansi strategis pada Juli tahun 2000. Kerja sama itu memungkinkan RIM menggunakan produk keamanan jaringan Certicom dalam Blackberry dan infrastruktur yang ada, termasuk penggunaan WTLS Plus, SSL Plus, dan perangkat security builder cryptographic.


Dengan pembelian ini maka RIM memiliki akses penuh untuk menggunakan teknologi yang dimiliki Certicom termasuk teknologi Elliptic Curve Cryptography (ECC) dan lisensi MobileTrust Digital Certicom yang memungkinkan kedua perusahaan menjalankan transaksi e-commerce. Teknologi milik Certicom ini diklaim telah digunakan oleh banyak perusahaan multinasional seperti General Dynamics, IBM, Motorola dan Oracle. Bahkan Badan Keamanan Nasional Amerika telah mengadopsi ECC untuk mendukung keamanan komunikasi pemerintah.

Pada kuartal keempat tahun 2008, yang berakhir di akhir Februari 2009 ini, RIM optimistis pelanggan Blackberry meningkat hingga 20 persen dibanding raihan pertengahan Desember lalu yang mencapai 2,9 juta.

Namun begitu, RIM juga yakin revenue yang akan didapat pada kuartal keempat tahun 2008 akan menurun dikisaran USD3,30 miliar dari sebelumnya yang mencapai USD3,50 miliar. Angka itu akan menggenapkan saham RIM menjadi 83 sen per saham.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails