Transaksi Isi Ulang Indosat Meningkat 4x Lipat

JAKARTA - Transaksi isi ulang di Indosat diperkirakan akan meningkat hingga 4 kali lipat menjelang lebaran nanti. Namun pada hari H, fenomena ini cenderung menurun.

"Tidak seperti masyarakat kota yang lebih menyukai isi ulang elektronik, masyarakat desa lebih suka isi ulang dengan menggunakan voucher fisik. Oleh karena itu proses distribusi isi ulang fisik ke daerah pun kami lakukan dua minggu sebelum lebaran. Karena pastinya jalur distribusi ke daerah akan padat dan tidak bisa kami tembus," ujar Direktur Marketing Indosat Guntur S Siboro, melalui keterangan resminya, di Jakarta, Jumat (26/9/2008) kemarin.

Peningkatan permintaan ini, lanjut Guntur, akan terjadi selama seminggu menjelang lebaran. Sedangkan pada hari H lebaran, transaksi akan mulai menurun dan akan kembali normal, seperti hari-hari sebelumnya, pada seminggu setelah lebaran.


"Pada hari normal, transaksi isi ulang di Indosat setiap harinya mencapai total Rp30 miliar rupiah. Seminggu menjelang lebaran, diprediksi meningkat empat kali lipat menjadi Rp120 miliar rupiah dalam sehari," tegas Guntur.

Lebih lanjut Guntur menambahkan bahwa menjelang lebaran, sebagian dari 32 juta pelanggan Indosat akan membawa serta voucher-voucher fisik tersebut dalam setiap aksi mudiknya ke kampung halaman.

"Mereka umumnya mengantongi persediaan voucher fisik sebagai cadangan pulsa di ponsel sehingga saat tiba di kampung halaman nanti, pulsa di dalam ponsel mereka akan terus terisi. Apalagi, kami akui, proses isi ulang pulsa melalui elektronik memang cukup sulit pada hari H nanti, seiring dengan trafik jaringan yang padat," tandas Guntur.

Untuk mengantisipasi langka-nya persediaan voucher fisik selama dalam perjalanan, Indosat pun menyediakan sarana penjualan voucher fisik di ratusan posko mudik, termasuk 20 posko mudik di wilayah Jawa Barat. 21 posko tersebut terdiri dari 5 posko utama (termasuk posko motor rest area dan posko mall terbesar di Kanci Cirebon) dan 16 posko penghubung.

Posko Mal Indosat yang memiliki luas 20 m x 20 m ini berlokasi di RM Mega Indah Jalan Pilang Sari Jatibarang Indramayu dan memberikan layanan-layanan dari stand makanan, fashion, tempat istirahat nyaman, parkir luas, mushola, restroom, pijat� dan penjualan produk starterpack serta voucher Indosat.

Sementara di Rest Area Motor yang berlokasi di Jalan Pantura Kanci KM 12 desa Astanamukti Cirebon Indosat menyediakan fasilitas Playstation2, TV, karaoke, minuman dingin bagi yang tidak berpuasa, games interactive, pijat, musholla dan restroom. Para pemudik yang singgah di rest area motor juga bisa melakukan pembelian produk starterpack dan voucher Indosat sekaligus memeriksakan kondisi sepeda motornya atau menikmati layanan cuci motor.

"Posko-posko tersebut kami dirikan sebagai salah satu bentuk pelayanan kami kepada pelanggan. Sedangkan proses penjualan voucher bukan menjadi tujuan utama dari terbentuknya posko ini. Penjualan voucher hanya sebagai layanan pelengkap saja," tandas Guntur.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi


Review BLog | Indonesian Blog 1 | Indonesian Blog 2 | Indonesian Blog 3 | Indonesian Blog 4 | Indonesian Blog 5 | Indonesian Blog 6 | Indonesian Blog 7 | Indonesian Blog 8 | Indonesian Blog 9 | Indonesian Blog 10

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails