Telkom Divre II: CDMA Maupun GSM Tetap Kami Perhitungkan

JAKARTA - Telkom Divre II menganggap persaingan semakin sengit sehingga hampir seluruh penyedia jaringan telekomunikasi dianggap sebagai pesaing yang harus diperhitungkan.

Tingginya tingkat penetrasi pelanggan telekomunikasi di Jakarta membuat seluruh operator penyedia jaringan harus berusaha sekuat mungkin untuk meraih pelanggan. Hal ini secara tidak langsung memposisikan pelanggan layaknya sebuah bola yang menjadi rebutan.


"Pesaing Telkom tidak hanya operator telekomunikasi yang bergerak di jaringan FWA (CDMA) melainkan 11 operator yang ada di seluruh Indonesia," ujar Executive General Manager Divre II Telkom Mas'ud Khamid, di Jakarta, Rabu (10/9/2008) malam.

Menurut Mas'ud, yang baru menggantikan Adeng Achmad sejak awal September ini, Divre II (yang layanannya mencakup Jakarta, Bogor, Banten, Depok, Tangerang dan Bekasi) akan menggenjot pelanggan layanan telepon tetap nirkabel TelkomFlexi dari saat ini sekira 1,7 juta nomor. Meski begitu ia tidak memberi target jumlah pelanggan Flexi hingga akhir tahun.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pertumbuhan Flexi akan tetap signifikan karena didorong penambahan menara radio pemancar (BTS), yang saat ini berjumlah sekira 700 unit BTS. Nantinya, Telkom menargetkan ada penambahan radio pemancar untuk dapat menambah cakupan layanan.

Terkait menghadapi lonjakan trafik Flexi saat menghadapi Lebaran 2008, Mas'ud berjanji akan meningkatkan kapasitas jaringan dengan menambah 32 unit BTS termasuk 4 unit Mobile Switching Center (MSC).

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails