1.119 Orang Gunakan Ponsel Saat Berkendara

NEW SOUTH WALES - Kepolisian Australia mendeteksi sebanyak 1000 orang lebih warganya sering bertelepon saat mengemudi.

Oleh karena itu mereka mengingatkan lagi kepada warganya untuk tidak menggunakan telepon selulernya saat sedang mengendarai kendaraan, baik mobil atau motor, karena hal tersebut sangat membahayakan.

"Total keseluruhan, tercatat 1.119 pengendara terdeteksi menggunakan ponsel di jalanan. Tindakan tersebut merupakan tindakan yang kurang baik dan sangat membahayakan hidup mereka," kata anggota polisi New South Wales John Hartley, seperti dikutip Celuller-news, Senin (8/9/2008).


Lebih lanjut Hartley mengatakan bahwa tindakan tersebut melanggar tiga pasal hukum dan akan dikenakan biaya denda USD243 atau USD324 jika melakukan di wilayah zona sekolah.

"Jika anda ingin menelepon atau menerima telepon, sebaiknya gunakan hands free atau sebaiknya pinggirkan dahulu kendaraan anda," saran Hartley yang mengingatkan tentang etika menggunakan ponsel di jalan raya.

Menurut Hartley, target operasi untuk menertibkan pengendara mobil tidak hanya terbatas pada pelanggaran penggunaan ponsel tetapi juga pelanggaran lain seperti sabuk pengaman atau plat nomor.

"Polisi sedang bekerja keras membuat pengendara lebih aman di jalan raya dan pengendara harus menaati setiap peraturan yang berlaku, saya ingin mengingatkan semua jika pengendara tertib maka mereka akan selamat dan aman," katanya.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails