Samsung Siap Akuisisi SanDisk

SEOUL - Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung Electronic Co, berencana membidik perusahaan pembuat memory card Amerika Serikat, SanDisk.

Berdasarkan laporan harian bisnis South Korean yang dilansir Cellular-News.com, Sabtu (6/9/2008), Samsung telah menunjuk JP Morgan, firma keuangan ternama sebagai penasihat untuk mengakuisisi SanDisk sejak beberapa bulan lalu. Namun, Samsung dan SanDisk belum mau mengkonfirmasi kebenaran laporan tersebut.


"Kami masih mempertimbangkan semua kemungkinan mengakuisisi SanDisk, tetapi belum ada keputusan yang pasti mengenai hal itu," ujar Juru Bicara Samsung, James Chung. Sayangnya Chung enggan untuk menjelaskan masalah itu lebih rinci.

Samsung selama ini dikenal sebagai pemasok chip flash memory NAND kepada SanDisk. NAND biasanya digunakan pada gadget seperti kamera atau music player. Sementara SanDisk merupakan satu perusahaan terbesar dunia di pasar memory card.

SanDisk dalam keterangan resminya mengatakan SanDisk telah melakukan pembicaraan dengan banyak perusahaan, termasuk Samsung dan masih melihat kemungkinan terbaik bagi potensi binis.

"Kami masih mengevaluasi semua kesempatan, tetapi kami masih belum bisa berkomentar mengenai spekulasi," tulis SanDisk.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails