LG Siapkan Pesaing Ponsel Kamera 8MP

LG mengungkapkan, LG-KC910 adalah ponsel berkamera 8 megapixel pertama yang dilengkapi layar sentuh. Di pasar, LGKC910 akan bertarung melawan C905 Cyber-shot produksi Sony Ericsson Mobile Communications AB dan innov8 (baca: innovate) produksi Samsung Electronics Co Ltd. LG-KC910 merupakan bukti kecerdikan LG dalam bermain di pasar ponsel. LG tertinggal dari Sony Ericsson dan Samsung dalam memperkenalkan ponsel berkamera 8 megapixel.

Namun, LG berhasil mengejar ketertinggalannya dengan merilis ponsel berkamera 8 megapixel pertama yang memiliki layar sentuh. Para pesaing LG-KC910, yaitu C905 dan innov8, memang dilengkapi kamera 8 megapixel. Namun, kedua pesaing LG-KC910 tersebut tidak dilengkapi layar sentuh. Dengan kamera 8 megapixel dan layar sentuh 3 inci, LG-KC910 diharapkan mampu meneruskan sukses pendahulunya,Viewty.

"Pada LG-KC910, kami sekali lagi mengombinasikan kamera kelas atas dengan fitur multimedia paling canggih dan layar sentuh. Tujuannya memberikan pengalaman multimedia terbaik kepada pelanggan," ujar President & Chief Executive Officer LG Electronics Mobile Communications Co Dr Skott Ahn.


Ahn menuturkan, konsumen memberitahu LG bahwa layar sentuh adalah interface yang vital untuk memanfaatkan maksimal fitur multimedia kelas atas pada ponsel. Fokus LG dalam mengembangkan ponsel-ponsel layar sentuh pun terbukti sukses meningkatkan pangsa LG di pasar ponsel global.

"Kami adalah pionir sejati ponsel layar sentuh karena kami menguasai 49 paten ketika mengembangkan Prada. Sejak awal, kami bertekad menciptakan ponsel yang sangat mudah digunakan kendati memiliki banyak sekali fitur," papar Ahn. LG menyatakan, ponsel-ponsel layar sentuhnya kini mendominasi pasar ponsel kelas atas di dunia. Di antara ponsel-ponsel layar sentuh LG, produk paling laris adalah Viewty. Pada kuartal kedua (April-Juni) 2008, penjualan Viewty diklaim sudah menembus dua juta unit.

LG menambahkan, ponsel layar sentuh paling laris kedua adalah Venus. Pada kuartal kedua 2008, penjualan global Venus sudah menembus volume 1,6 juta unit. Ada pun ponsel layar sentuh paling laris ketiga dari LG adalah Voyager, yang terjual 1,3 juta unit pada kuartal kedua 2008. LG menilai, LG-KC910 adalah pengganti Viewty yang paling sempurna.Viewty sukses di pasar karena ponsel itu adalah ponsel layar sentuh berkamera 5 megapixel paling tipis di dunia.

LG pun berupaya mewariskan rekor yang dipegang Viewty kepada LG-KC910. LG menyatakan, LG-KC910 adalah ponsel berkamera 8 megapixel paling tipis di pasar. Sebab, LG-KC910 hanya memiliki ketebalan 13,95 mm. Seperti ponsel-ponsel kelas atas yang lain, LG-KC910 pun dilengkapi Wi-Fi, HSDPA, dan GPS. Akan tetapi, LG-KC910 memiliki nilai tambah yang tidak dimiliki para pesaing. Sebab, Sony Ericsson dan Samsung hanya berfokus meningkatkan kinerja pencitraan pada C905 dan innov8.

Pada kedua ponsel itu, fitur andalannya adalah kamera digital beresolusi 8 megapixel. Pada LG-KC910, LG tidak hanya menyuguhkan kamera beresolusi tinggi. Sebab, ponsel berkamera 8 megapixel itu juga menawarkan fitur audio berkualitas tinggi. Tidak tanggung-tanggung, LG menanam teknologi audio Dolby Mobile pada LG-KC910, guna meningkatkan kualitas audio ponsel tersebut.

Kerja sama LG dengan pengembang utama teknologi audio berkualitas tinggi Dolby Laboratories Inc diumumkan pada akhir Juli 2008. Tidak sampai dua bulan, LG sudah mampu memperkenalkan produk pertama buah kerja sama tersebut, yaitu LG-KC910.

"Peran LG menjadi semakin kuat ketika LG menanam teknologi Dolby Mobile ke dalam ponsel-ponsel multimedia. Kami yakin teknologi ini akan meningkatkan standar kualitas audio ponsel dan menjadi tren baru dalam industri ponsel," ujar Ahn. Ahn menegaskan, LG adalah produsen ponsel pertama yang menanam teknologi Dolby Mobile ke dalam ponsel.

Ahn menambahkan, langkah LG untuk menanam teknologi audio Dolby Mobile ke dalam ponsel adalah bukti komitmen LG dalam menyajikan fitur terbaik kepada pelanggan di seluruh dunia. Dolby Mobile adalah teknologi audio yang dirancang untuk memungkinkan pengguna ponsel meningkatkan kualitas audio pada ponselnya. Teknologi Dolby Mobile antara lain memiliki fitur Mobile Surround, yang memungkinkan pengguna ponsel menikmati audio berkualitas realistis dengan headphone.

Di samping itu, teknologi Dolby Mobile juga memiliki fitur Sound Space Expander. Berkat fitur itu, pengguna ponsel diharapkan akan mampu mendengar suara yang lebih kaya ketika mendengar musik dengan ponsel. Selama ini, keterbatasan teknologi audio ponsel memang membuat hilang sejumlah suara minor pada musik. Juga Dolby Mobile memiliki fitur Natural Bass dan High-Frequency Enhancer. Berkat kedua fitur itu, ponsel akan mampu menghentakkan suara bass yang lebih bulat dan dalam, serta denting suara treble yang lebih nyaring dan jernih.

Pengguna ponsel berteknologi audio Dolby Mobile juga dapat menata komposisi audio sesuka hati karena teknologi itu memiliki fitur Graphic EQ alias equalizer. Dengan teknologi itu, pengguna bisa menata kualitas musik sesuai genre atau bahkan lokasi. Misalnya rock, jazz, classic, hall,atau live concert. Fitur yang tidak kalah inovatif pada Dolby Mobile adalah Mono-to- Stereo Converter. Sesuai dengan namanya, teknologi itu memungkinkan pengguna ponsel mengubah audio mono menjadi stereo.

Juga, Dolby Mobile dilengkapi fitur Sound Level Control, yang mampu menjaga konsistensi kualitas output audio. LG berencana mulai memasarkan LG-KC910 pada Oktober.Guna meningkatkan kualitas fotografi digital ponsel tersebut, LG membekalinya dengan optik kelas atas Schneider-Kreuznach.
Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails