Qualcomm: Trend Selanjutnya Adalah 3G


CALIFORNIA - Pertumbuhan pasar alat komunikasi 3G terus melesat naik kendati kondisi ekonomi bergerak pelan. Pabrik-pabrik komponen dan perangkat ponsel mengalami peningkatan revenue yang cukup signifikan menutup akhir Q2 2008.

Di tengah pergerakan pertumbuhan ekonomi yang kian lambat, pengembangan alat komunikasi 3G justru alami pertumbuhan pesat. Demikian dituturkan Qualcomm yang memprediksikan penghasilan dan keuntungannya akan bertambah pesat pada laporan akhir kuartal kedua 29 Juni mendatang.


Qualcomm, perusahaan penyedia komponen, perangkat, dan teknologi-teknologi terkait untuk telepon selular, mengatakan sekira 86 juta chip modem station mobile telah dikeluarkan sepanjang kuartal kedua tahun ini.

Hasil tersebut mengejutkan Qualcomm, karena pengiriman lebih tinggi justru terjadi pada low-cost mobile phone, bukan ponsel 3G. "Kini kami fokus untuk meraih kesuksesan di 3G seiring trend dan minat pasar ke teknologi tersebut," kata chief executive Qualcomm Paul Jacobs, yang dilansir InformationWeek, Minggu (15/6/2008).

"Berdasarkan laporan terakhir terlihat demand yang demikian besar akan chipset 1xEV-DO dan HSPA kami. Belum lagi didukung pembaruan infrastruktur jaringan 3G," pungkas Jacobs.

Sementara itu, saham Qualcomm dikabarkan telah melonjak hingga lebih dari lima persen berdasarkan penutupan terakhir Jumat silam
Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails