Nokia Luncurkan Keluarga Supernova

HO CHI MINH - Nokia hari ini meluncurkan empat seri ponsel fashion terbarunya dengan tajuk Supernova. Mereka adalah Nokia 7610, 7510, 7310, dan 7210.

"Supernova merupakan istilah yang menggambarkan sebuah kemewahan, bergengsi, dan sangat mudah diingat. Hal inilah yang membuat kami memilih nama tersebut untuk seri ponsel fashion Nokia terbaru," ujar Senior Design Manager Nokia Daniel Gratiot di sela peluncuran Nokia Supernova di Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (26/6/2008) malam.

Dalam seri fashion ini Nokia memberikan kekuatan baru dalam permainan warna. Semua warna yang diusung Nokia supernova memiliki unsur kemewahan. Bahkan materi yang membungkusnya juga dapat difungsikan seperti cermin.


Menurut Daniel, desain dan materi dari produk-produk kaca mata memberikan inspirasi paling besar bagi dirinya untuk mendesain Supernova. Ditambah dengan keindahan butiran-butiran air yang memberikan kesan mewah dan eksklusif.

"Kami mengambil unsur pantulan pada materi yang membungkusnya maka dari itu kami kemas bodi Supernova layaknya sebuah cermin dengan balutan-balutan warna yang menawan," ujar Daniel yang mengaku melakukan riset selama delapan bulan dan bepergian ke berbagai negara untuk memperkuat desain Supernova.

Banyaknya pilihan warna yang diusung Supernova membuatnya layak dimiliki semua segmen, baik itu anak muda, orang tua, laki-laki maupun wanita, orang biasa maupun profesional. Pilihan warna ini pun dapat diubah dengan casing yang dapat diganti-ganti, yang disebut Nokia dengan Xpress-On Cover.

"Xpress-On Cover benar-benar mencerminkan personality dari penggunanya. Oleh karena itu kami memunculkan kembali pilihan casing yang lebih berwarna untuk membuat ponsel lebih personal," tambah Vice President Sales, Nokia South East Asia Pacific, Chris Carr.

Lebih lanjut Chris memaparkan bahwa Xpress-On Cover telah diusung Nokia sejak 1994 dengan kemunculan seri 3200, lalu dilanjutkan dengan seri-seri lainnya. Hingga akhirnya dibenamkan pada ponsel fashion Nokia Supernova sekarang.

Selain bermain dengan warna dan Xpress-On cover, Supernova juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti kamera, musik, radio dan layanan Nokia Widsets. Khusus untuk Nokia 7510 dibenamkan teknologi GPS 1.0 melalui layanan Nokia Maps. Sedangkan Xpress-On Cover pada Nokia 7310 tersedia dalam lima warna berbeda.

Untuk Nokia 7610 yang berdesain slider dibandrol seharga 250 euro, Nokia 7510 yang berdesain lipat seharga 180 euro, Nokia 7310 yang berdesain candybar seharga 150 euro, dan Nokia 7210 yang juga berdesain candybar dengan ukuran lebih tipis dihargai 120 euro. Semua harga belum termasuk pajak. Meskipun mengusung seri yang sama, Nokia Supernova dibantah sebagai penerus ponsel fashion seri L'Amour Collection.

Bahkan penggunaan ulang istilah seri-seri lama Nokia dilakukan semata-mata untuk membuat pengguna mudah mengingat seri ponsel yang dimaksud.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails