iPhone 3G Serius "Ancam" BlackBerry

SAN FRANCISCO - Apple menyatakan bahwa produk terbarunya, iPhone 3G, sangat berpotensi menjadi kompetitor serius di pasar bisnis terutama bagi Research In Motion BlackBerry dan mampu memperlemah dampak dari sistem operasi open-source untuk smartphone yang kini tengah dikembangkan Google.

Chief Executive Apple Steve Jobs memperkenalkan versi terbaru dari iPhone pada konferensi Worlwide Developers Apple di San Francisco. Dengan didukung teknologi 3G, jaringan wireless berkecepatan tinggi, aplikasi third-party, dilengkapi beberapa protokol keamanan, dan server e-mail Microsoft Server, iPhone telah disiapkan untuk menyasar customer enterprise.


"Ini akan membuat Apple mampu menyaingi BlackBerry dengan lebih agresif," kata digital marketing professor Fareena Sultan di Northeastern University via e-mail, yang diberitakan InformationWeek, Rabu (11/6/2008).

"Dan, aplikasi third-party akan memperlemah dampak dari inisiatif Android dari Google dan Open-Handset Alliance," imbuhnya.

Diramalkan BlackBerry akan semakin tertekan dengan keberadaan Apple yang baru saja memutuskan untuk menurunkan harga iPhone terbarunya dari USD399 menjadi USD199. Apple optimistis penurunan harga ini akan berdampak besar pada pasar smartphone dan mampu memincut customer enterprise.

"Harga yang lebih murah menjadikan iPhone terjangkau di pasar yang lebih luas," kata chair of marketing department Gloria Barczak. "Tentu saja hal ini juga akan memberikan tekanan pada imitator dan kompetitor iPhone," pungkasnya.

Dikabarkan, Apple berencana untuk merilis iPhone terbarunya pada 11 Juli mendatang. Apple juga berencana mendistribusikan langsung produk terbarunya ini di 70 negara tahun ini.






Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails