LGMCI Rilis PDA Phone Perdana di Indonesia

JAKARTA - LG Mobile Communications Indonesia (LGMCI) baru-baru ini merilis PDA phone pertamanya di Indonesia,� KS20. Dengan menyuguhkan fitur yang relatif lebih variatif dbandingkan kompetitor-kompetitornya, LG yakin peluang PDA phone-nya di pasar ponsel Indonesia masih cukup besar.

"PDA phone yang ada di pasaran selama ini masih relatif tebal dan terkesan kaku. Kami coba manfaatkan peluang ini dengan menawarkan sebuah PDA phone berdesain minimalis, ramping, dan elegan," kata senior product manager LG Mobile Communications Indonesia, Kim Jae Hong, kepada pers di Maha Lounge kemarin, Jumat (6/5/2008).


Adapun beberapa fitur yang diunggulkan LG pada KS20 ini, di antaranya high speed mobile internet dan fast music download dengan menggunakan akses HSDPA berkecepatan hingga 3,6 Mbps. "Untuk konektivitasnya pun LG melengkapi KS20 dengan fasilitas Wi-Fi dan Bluetooth," ungkap Kim. Menurutnya, kecepetan akses ini juga memungkinkan penggunanya melakukan push e-mail dan menikmati video streaming pada ponsel berdimensi 99,5mm x 58mm x 12,8mm tersebut.

Selain itu, KS20 juga diunggulkan dengan minimalisasi tombol. "Bila produk PDA phone pada umumnya menyediakan banyak tombol, KS20 justru nyaris tanpa tombol, semuanya touch-screen," kata product manager LG Mobile Communications Indonesia, John Halim, sambil memamerkan joystick yang terletak di depan ponsel untuk navigasi. Selanjutnya, LG juga memudahkan pengguna dengan menyediakan stylus pen.

Pada fitur multimedia, KS20 hanya dilengkapi dengan kamera VGA berkemampuan dua megapixel dan Windows Media DRM playback untuk memfasilitasi user yang ingin mengunduh lagu dari 14 partner online, seperti iTunes, MusicMatch, atau Napster. Sedangkan fitur office suite, KS20 dilengkapi dengan MsWord, MsExcel, PowerPoint, dan OneNote.

Untuk sistem, LG memakai RAM berkekuatan 128Mb, system RAM 256 Mb, dan processor MSM 7200. "Apa yang membuat PDA relatif lebih mahal dari smartphone adalah spesifikasi processor dan royalty software untuk sistem operasi," tutur Kim.

Sementara ini, sistem operasi KS20 adalah Windows Mobile 6, dan LGCMI mengaku berencana akan mengeluarkan versi OS Linux dan OS Symbian pada akhir tahun ini. "Kami lihat dulu animo pasar di Eropa seperti apa. Apabila ujicoba di sana berhasil, baru akan kita keluarkan di negara-negara lain, termasuk Indonesia. Mudah-mudahan akhir tahun ini," kata John.

PDA Phone LG ini sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga jual sekira Rp4,99 juta per satuan.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails