Samsung dan Adidas Bikin Ponsel Olahraga

Apa jadinya jika vendor elektronik Samsung Electronics berkolaborasi dengan produsen perangkat olahraga kenamaan Adidas? Hasilnya adalah sebuah ponsel olahraga bernama miCoach. Fitur-fitur utamanya pun dikhususkan untuk mendukung kegiatan olahraga. Misalnya saja ketika sedang melakukan lari pagi, miCoach akan memonitor kecepatan langkah pemakai. Jika dirasa kurang cepat sehingga tidak memenuhi standar kesehatan, ponsel ini akan memberi peringatan.

Fitur pendukung lainnya adalah pengukur detak jantung. Teknologi semacam ini dimungkinkan dengan adanya sistem sensor ponsel miCoach yang kompatibel dengan berbagai produk sepatu Adidas.

Kolaborasi antara Samsung dan Adidas ini merupakan upaya untuk menyaingi kerja sama antara Nike dan Apple iPod. Pasalnya, Nike dan iPod telah lebih dulu menciptakan perangkat serupa, di mana sebuah sensor di iPod ditautkan dengan sepatu Nike untuk memonitor aktivitas pemakai.

Pihak Samsung dan Adidas menyatakan bahwa miCoach dikembangkan dalam penelitian selama kurun waktu dua tahunan. Adapun harganya akan berkisar antara US$ 304 sampai US$ 608. Rilis pertama kali akan dilakukan di Eropa pada akhir Maret, baru kemudian menyambangi Amerika dan Asia.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails