CDMA Tumbuh Pesat di Timur Tengah

CDMA Development Group (CDG) menyatakan Afrika dan Timur Tengah berhasil mencatatkan prestasi sebagai kawasan dengan pertumbuhan CDMA tertinggi dalam hal jumlah jaringan dan pelanggannya. Di dua kawasan ini terdapat 65 operator dengan teknologi CDMA yang beroperasi di 38 negara dan memiliki 12 juta pelanggan.

Jumlah pelanggan Algeria Telecom, Movicel Angola, Starcomms Nigeria, Sudatel Sydan, serta Wana Morocco dan Yemen Mobile masing-masing telah melampaui 1 juta nomor.

"CDG gembira melihat ekspansi yang cepat dan berkelanjutan di Afrika dan Timur Tengah," papar James Person, Chief Executive Officer CDG, dalam siaran persnya.

Dia mengklaim teknologi CDMA200 mampu menyediakan layanan suara yang jernih, mendukung pita lebar, hemat biaya, dan didukung oleh harga handset yang sangat murah. Hal ini dipandang sebagai solusi ideal bagi pasar yang sedang tumbuh.

Dari 65 operator di kawasan tersebut, lebih dari setengahnya berencana menyediakan layanan pita lebar nirkabel mulai akhir tahun ini. Lima operator sudah membangun jaringan EV-DO Rev. A dengan kemampuan transmisi data hingga 3,1 Mbps untuk downlink.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails