Investasi Aplikasi iPhone USD100 Juta


Kleiner Perkins Caufield & Byers (KPCB) telah menyiapkan dana sekira USD100 juta untuk investasi pengembangan aplikasi baru dalam platform iPod touch dan iPhone.


iFund benar-benar akan diinvestasikan untuk pengembangan aplikasi, layanan dan komponen yang menyertai iPhone dan iPod. Aplikasi-aplikasi tersebut akan difokuskan pada pembentukan location based service (LBS), jaringan sosial, mCommerce (termasuk iklan dan pembayaran), komunikasi dan hiburan.

"Platform baru ini tergolong sangat jarang dan memiliki potensi keuntungan yang besar untuk para entrepreneurs. Itulah alasannya mengapa Apple membuat iPhone dan iPod touch. Bahkan kami percaya banyak perusahaan akan ikut terjun mengembangkan platform baru ini dan ini merupakan tugas iFund untuk mendukung mereka merealisasikan potensi yang mereka miliki," ujar mitra Kleiner Perkins Caufield & Byers John Doerr, seperti dikutip melalui Cellular News, Jumat (14/3/2008).

iFund akan diatur sepenuhnya oleh KPCB partner Matt Murphy yang berkolaborasi dengan Chi-hua Chien, John Doerr, Bill Joy, Randy Komisar, Ellen Pao dan Ted Schlein. Sedangkan Apple sendiri akan tetap memantau kinerja iFund dan membantu memberikan pengetahuan mengenai pasar.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails