Motorola PHK Lagi 4.000 Pekerja

SAN FRANSISCO - Setelah melakukan pemutusan hubungan kerja secara besar-besaran, Motorola akan melanjutkan PHK tersebut untuk 4.000 pekerja berikutnya.

Langkah PHK berkelanjutan ini dilakukan Motorola untuk mengantisipasi penurunan kembali pendapatan yang mereka hasilkan pada kuartal-kuartal ke depan. Penurunan ini dipastikan akan terjadi karena melemahnya penjualan handset Motorola. Bahkan pada kuartal keempat tahun kemarin saja, Motorola telah mengalami penurunan kembali.



Kompetisi website kompas muda - im3

"Aksi ini kami lakukan karena belum ada perkembangan dari divisi ponsel Motorola. Nantinya pengurangan karyawan yang akan kami lakukan dalam waktu dekat diharapkan dapat meningkatkan performa perusahaan menghadapi tahun 2009 ini," ujar wakil direktur Motorola Sanjay Jha, seperti dikutip melalui Cnet, Kamis (15/1/2009).

Nantinya, sekira 4000 pekerja akan dirumahkan. Angka tersebut paling banyak, atau sekira 3.000 pekerja, akan berasal dari divisi ponsel Motorola. Sedangkan 1.000 pekerja lainnya akan melibatkan unit bisnis Motorola lainnya.

Dengan pengurangan karyawan ini, Motorola berharap dapat menghemat pengeluaran perusahaan hingga USD1,2 miliar pada tahun 2009 nanti.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails