8220, Blackberry Berdesain Flip

JAKARTA - Blackberry hadirkan smartphone pertama dengan desain flip di Indonesia. Meskipun gaya flip kurang mendapat respon positif di hati konsumen indonesia, namun RIM tetap optimistis.

Blackberry Pearl Flip 8220 merupakan smartphone pertama yang menggunakan gaya flip. Dengan mengedepankan layar yang cukup besar ketika flip-nya dibuka, mengetik dan melakukan browsing pun menjadi sangat mudah.

Penampilannya yang seperti ini, tentunya mengubah konsep Blackberry, yang awalnya berupa konsep smartphone yang tampak besar dan berat, menjadi lebih mirip ponsel seluler. Desain clamshell ini juga dapat menghindarkan diri dari kemungkinan terpencetnya tombol secara tidak sengaja, terutama jika dibandingkan dengan tipe Blackberry dengan keyboard terbuka.




Untuk spesifikasi, kamera 2 megapixel termasuk digital zoom, flash dan video recording telah tertanam. Selain Wi-fi, yang tentu saja sudah built-in, produk ini kaya akan layanan multimedia yang beragam. Salah satunya, pengguna dapat dengan mudah saling bertukar foto serta mengetahui update terbaru dengan mengirimnya ke Facebook, MySpace maupun Flickr.

Prospek pasar dengan model buka tutup terbilang kurang bagi konsumen di Indonesia. Banyak ponsel sejenis, yang limbung di pasaran gadget. Kendati demikian, RIM optimistis produknya bisa diterima.

"Berpatokan pada pasar Amerika Serikat, kami yakin Blackberry Pearl Flip 8220 dapat diterima bagi konsumen Indonesia. Sebab, jenis ponsel pintar ini menjadi 'jualan' utama kami," tukas Katie Lee, Head Public Relation Research Motion in Picture Asia Pasific, kepada okezone usai peluncurannya di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (20/1/2009).

"Apalagi stylenya yang tidak biasa, cocok untuk semua kalangan," pungkasnya.

Blackberry Flip seri 8220 ini sendiri saat ini hanya dimiliki oleh operator Indosat dan dibandrol dengan harga Rp5,5 juta.


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails