Lontarkan 'Peluru' Baru, Saham Palm Melonjak

NEW YORK - Saham Palm berhasil meningkat hingga 36 persen pada penutupan Jumat kemarin. Sesaat setelah Palm meluncurkan peluru terbarunya, Palm Pre.

Pre merupakan perangkat pintar terbaru dari Palm yang diprediksi akan mengalahkan para pesaingnya, baik RIM Blackberry maupun Apple iPhone. Banyak analis yang menganggap peluncuran Pre ini adalah langkah positif yang dilakukan oleh Palm. Bahkan karena tanggapan positif inilah maka saham Palm langsung melonjak sekira USD1,62 menjadi USD6,07.

Tidak hanya saham Palm, saham Sprint Nextel, sebagai operator yang digandeng oleh Palm pun mengalami kenaikan sebesar 8 persen menjadi USD2,66.


Kompetisi website kompas muda - im3

Ponsel pintar Pre digelontorkan Palm dengan mengusung layar sentuh yang cukup lebar serta keyboard QWERTY dan OS Multitouch unik yang dikenal sebagai webOS. Sebagai pesaing berat iPhone, Pre juga dilengkapi dengan fitur accelerometer untuk autoscreen rotation, sebuah 'Gesture Area' dan prosesor yang lebih mumpuni melalui TI OMAP 3430. Teknologi lainnya yang diusung Pre adalah koneksi Wi-Fi, Bluetooth A2DP, microUSB dan fasilitas penerima GPS terintegrasi. Belum lagi desainnya yang cukup fleksibel dan ergonomik.

"Menurut kami, kehadiran OS Palm Web dan Palm Pre memberikan nafas baru bagi Palm karena Pre dapat memberikan hawa positif bagi perusahaan yang mulai kolaps karena beratnya persaingan," ujar analis dari Avian Sekuritas Avi Cohen, seperti dikutip melalui Reuters, Sabtu (11/1/2009).

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails