Ponsel Botol Plastik Samsung Bakal Melenggang di Asia

Ponsel Blue Earth dari Samsung diklaim sebagai perangkat ramah lingkungan. Selain mendatangi Eropa, Blue Earth juga akan melanggang di Asia.

Dilansir melalui OhGizmo, Kamis (15/10/2009), ponsel layar sentuh yang dibuat dari material hasil ekstraksi botol plastik minuman ini akan beredar di Swedia bulan ini. Setelah negara tersebut, berturut-turut Samsung Blue Earth akan menghampiri seluruh negara di Eropa dan Asia. Sayangnya belum diketahui apakah Indonesia termasuk ke dalam salah satu daftar negara yang akan dihampiri Blue Earth.

Blue Earth dipastikan merupakan ponsel yang bebas bromine, PVC dan phtalate esters. Selain memiliki kandungan materi ramah llingkungan, Samsung juga memberikan energi alternatif berupa tenaga solar sebagai cadangan untuk konsumsi energi Blue Earth.

Ponsel berwarna biru ini juga dilengkapi dengan fitur yang didesain cukup hemat energi, seperti pengaturan kecerahan layar, durasi backlight dan pengaturan bluetooth. Selain itu, dalam Blue Erarth juga terdapat pedometer yang memungkinkan para pengguna mengkalkulasi keselamatan lingkungan yang telah dilakukan pengguna setiap waktunya.


Kemasan Blue Earth pun diklaim ramah lingkungan karena box kemasan dinyatakan bisa didaur ulang. Namun untuk urusan fitur, sepertinya biasa saja. Kabarnya, Blue Earth memiliki ukuran layar sentuh 3 inci, memori eksternal sebanyak 16 GB dan kamera beresolusi 3,2 megapiksel.


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails