Nokia Tampaknya Serius Ingin Buat Netbook

Keinginan Nokia untuk turut memproduksi netbook sudah lama didengungkan. Indikasi tersebut semakin menguat, setelah CEO Nokia memperjelas isu tersebut.

CEO Nokia Olli-Pekka Kallavuo mengatakan, di salah satu event di New Delhi, India, kalau Nokia meliihat ada peluang besar untuk ikut meramaikan pasar netbook yang kini semakin marak. Meski tidak secara gamblang mengatakan Nokia berpacu di segmen netbook, namun Olli Pekka terlihat sangat bersemangat membesarkan netbook Nokia.

"PC dan ponsel menciptakan peluang yang besar. Dan Nokia tertarik menghadirkan keduannya," katanya. "Netbook yang merupakan bagian dari industri PC, menyediakan kesempatan yang luas bagi Nokia," tambah Pekka.


Sayangnya, dalam kesempatan tersebut, perusahaan yang berbasis di Finlandia tersebut, belum mau membenarkan isu yang beredar kalau, produk anyar itu bakal melenggang di Febuari tahun depan.

Selain itu, rumor lain juga menyebutkan kalau Nokia akan mulai membuat netbook dengan sistem operasi Google Android. Keinginan ini dilakukan Nokia, karena Nokia 'sadar diri'. Karena memang, selama ini Nokia terkenal sebagai pembuat ponsel terbesar di dunia, tetapi tidak untuk PC. Karena itulah, perlu pendekatan yang berbeda dan bertahap.


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails