"Kami akan berusaha mencapai target tersebut secepatnya, tahun ini," ujar Manager Penjualan Sharp, Masami Ohbatake, seperti dikutip Cellular-news.com Jumat (5/9/2008).
Kendati demikian, Ohbatake enggan memaparkan lebih rinci tentang strategi mewujudkan target tersebut.
Prospek penjualan Sharp di China mulai terlihat sejak Juni 2008, ketika penjualan TV LCD. Penjualan televisi layar datar seharga USD585 itu mampu menguasai 8,8 persen pasar di segmen TV layar datar, di China. Kini, Sharp berupaya menembus pasar telepon seluler.
Sharp merupakan pabrikan elektronik terbesar di Jepang yang menguasai 40 persen pasar di Negeri Matahari Terbit itu. Pada akhir tahun penjualan yang jatuh pada Maret 2008, Sharp berhasil menjual 15,5 juta per tahun.
Posisi Sharp di China untuk keseluruhan pasar ponsel masih jauh di bawah perusahaan asing lain seperti Nokia, Samsung, atau Motorola. China merupakan pasar gadget terbesar khususnya telepon seluler.
Berdasarkan laporan menteri teknologi informasi China, pengguna telepon selular mencapai 600 juta orang. Pada periode Januari-Juli 2008 pengguna telepon seluler meningkat rata-rata 8,7 juta per bulan. Peningkatan itu terjadi di masyarakat kelas menengah bawah dan mendongkrak pasar ponsel dengan harga murah.
Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkan Pesan ya...