Nokia Indonesia Rilis E72 Hari Ini

Nokia Indonesia hari ini, Rabu (9/9/2009) akan merilis E72. Ponsel ini 'menggantikan' E71 yang selama setahun ini sukses besar di pasar ponsel lokal.

Menurut yang diterima okezone, kehadiran Nokia E72 tentu sedikit meleset dari apa yang dijadwalkan semula. Sebab sebelumnya, Product Marketing Manager Nokia Indonesia Trisnawan Tjipto mengatakan kalau E72 bakal dilempar pada akhir tahun ini atau kuartal ke empat.

"Nokia E72 akan segera masuk ke Indonesia pada kuartal keempat tahun 2009 ini," ungkap Trisnawan, beberapa waktu lalu. Ponsel cerdas ini nantinya diharapkan mampu menggantikan kesuksesan E71, yang juga sebagai 'perisai' bagi Nokia untuk menghadang laju cepat Blackberry, yang kian digandrungi. Terlebih, Nokia E72 mempunyai kemampuan tidak berbeda jauh dengan E71.


"Sebagai penerus, Nokia E72 memiliki segmen yang sama dengan E71 yang ditujukan untuk segmen pebisnis. Yang mengutamakan aplikasi Email Messaging," tambah Tris, panggilan Trisnawan.

Nokia E72 sendiri diperkenalkan pada acara yang bertajuk Nokia Connection yang dilaksanakan di Singapura, bertepatan dengan CommuniAsia. Saat itu, selain E72 Nokia juga merilis dua seri yang lain, yaitu 5530 ExpresMusic dan 3710.

Dengan konsep candy bar, E72 tetap mengandalkan papan ketik full qwerty, plus tombol navigasi Optical Navi Key, yang memudahkan dalam melakukan aktivitas di setiap menunya. Perubahan justru terlihat dari kamera yang meningkat menjadi 5 megapiksel, termasuk audio standar jack 3.5 mm.

Sedangkan untuk mengedit dan menulis dokumen, E72 masih menggunakan aplikasi Windows Office 2007. Akan tetapi, Nokia memberi upgarde gratis bila nantinya ada aplikasi Windows Office yang terbaru.

Soal harga, masih belum diketahui secara pasti berapa Nokia E72 ini bakal dipatok. Sebagai perbandingan, di eropa Nokia membanderol dengan harga 350 euro (sebelum pajak) atau sekira Rp5.500.000.


Share this post!

Bookmark and Share

1 comments:

Fery said...

numpang jualan yaa..

Ane jual Nokia E72, Second ~ 2.7Jt (nego)
Kondisi: masih mulus, baru dipakai 4 bulan, masih komplit asli, masih seperti baru, masih garansi
Lokasi: Jakarta Timur

Lagi butuh bgt duit buat bantu biaya berobat keponakan yg lagi sakit.

klo ada yg minat call: 021-91663445 (Fery)

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails