Telkomsel Tambah Kecepatan Akses Broadband

JAKARTA - Telkomsel menggeber kualitas jaringannya dengan menambah performa kecepatan akses broadband internetnya.

"Saat ini kami sedang menggenjot pembangunan 55 hub SDH/PDH di wilayah Jakarta. Dengan demikian, kapasitasnya akan meningkat 15 persen di setiap titik node B. Tinggal tunggu waktu saja. Mudah-mudahan minggu ini selesai," ujar Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja di Jakarta, Jumat (8/8/2008).

Menurut Kiskenda, peningkatan dari sisi jaringan ini sangat penting mengingat pelanggan broadband Telkomsel memiliki pertumbuhan yang cukup pesat. Akhir tahun 2007 kemarin saja, papar Kiskenda, Telkomsel memiliki sekira 70.000 pelanggan. Sedangkan sekarang ini, total pelanggan broadband Telkomsel mencapai angka 106.000.


Tidak hanya itu, layanan data pun diprediksi mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam revenue yang dihasilkan Telkomsel setiap tahunnya, bahkan mencapai 16 persen dari total revenue.

Nantinya, hub-hub tersebut juga dapat meningkatkan performa layanan data Telkomsel, khususnya dari sisi bandwidth.

"Saat ini Telkomsel mampu menghadirkan kecepatan broadband rata-rata 384 kilobyte per second. Dengan pembangunan hub tersebut maka kecepatannya diperkirakan akan mencapai rata-rata 1,4 megabyte per second," jelas Manager Corporate Communication Telkomsel Suryo Hadiyanto.

Selain untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan data Telkomsel, pengembangan infrastruktur ini juga akan dijadikan langkah antisipasi dalam menghadapi era mudik lebaran, natal dan tahun baru. Bahkan ke depan, langkah ini pun sejalan dengan rencana induk usaha Telkomsel, Telkom, yang berminat untuk fokus di jalur broadband multimedia.

Sebelumnya, tarif murah yang diusung layanan data Telkomsel sempat menimbulkan trafik yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan drop jaringan yang cukup sering.

Khafi Network by Kv
TI | Hp | Mp3 | Motivasi | Humor | Online Business

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails