HP VS Acer

Hewlett-Packard Co. dan Acer Inc. telah menurunkan harga netbook produknya dalam rangka lebih meningkatkan penjualan khususnya untuk anak sekolah. Acer menurunkan netbook Aspire One Jumat lalu dengan harga USD 329 untuk satu versi, sedangkan HP membuat harga baru untuk Mini-Note di website-nya. Pemotongan harga yang dilakukan oleh kedua perusahaan besar PC tersebut dapat membuat inspirasi pembuat netbook lainnya, seperti Asustek Computer Inc. dan Micro-Star International, untuk mengikuti langkah mereka.

Netbook sendiri merupakan PC mini laptop yang didesain untuk mobilitas dan memiliki berat kurang dari dua kilogram. Komponen dari netbook kebanyakan berupa microprocessor, dan menggunakan energi yang lebih sedikit daripada laptop sehingga baterai lebih tahan lama. Mini laptop atau netbook tersebut didesain untuk surfing Internet dan bekerja di spreadsheet atau dokumen word, bukan untuk bermain game yang berat, edit video atau pekerjaan multimedia lainnya.

Netbook HP dan Acer sama-sama memiliki layar 8.9 inch, lebiih kecil daripada ukuran layar PC laptop pada umumnya, 15.4 inch. HP akan mengurangi harga versi Mini-Note, yang bekerja di Microsoft Windows Vista Business, dengan label USD 100 pada akhir bulan Agustus. Harga HP Mini-Note 2133 KR948UT telah diturunkan menjadi USD 789 dari USD 949, dan menggunakan microprocessor 1.2-GHz Via C7-M, juga DRAM 2GB, serta harddisk 160GB.

Sementara Acer Aspire One memiliki microprocessor 1.6-GHz Intel Atom. Acer Aspire One AOA150-1570 dengan harga USD 349.99 dan bekerja di Microsoft Windows XP, sedangkan AOA110-1722 bekerja di sistem Linpus Linux Lite dengan harga USD 329, yang masing-masing memiliki 3 cell baterai. Acer memotong kedua mini laptop tersebut masing-masing USD 50. Sementara pihak Acer tidak mengatakan berapa lama perubahan harga ini akan berlangsung.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails