AMD Siapkan Pesaing Intel Atom

Sementara Intel sedang bersinar dengan IDFnya, diam diam AMD menyiapkan pesaing Atom. CPU hemat energi mengunakan Sempron BGA, dibuat oleh iBase Taiwan dengan ukuran 3.5 inch SBC / Single Board Computer. Rencananya akan keluar dibulan Oktober nanti.

Beberapa bulan lalu AMD pernah mengenalkan sistem computer Bobcat mengunakan procesor K8 BGA atau Sempron BGA. Rumornya, CPU yang digunakan adalah generasi Semrpon yang kecepatannya diturunkan menjadi 1 atau 1.5Ghz.

Ternyata berbeda dari gambaran yang ada. Board tersebut dinamai IB885 dengan sistem SBC buatan perusahaan iBase Taiwan. iBase juga pernah mengeluarkan versi board Atom dengan nama IB882.

Board iBase IB885 mengunakan procesor Sempron dan ditanam langsung kedalam PCB computer. Mengunakan chip M690E NB dan SB600SB. Untuk output VGA tersedia dengan output analog dan digital.

IB885 juga menambahkan port ethernet menjadi 2 buah, sound card, 2 seriap port, 4 USB. Dan memory mengunakan jenis SODIMM DDR2 maksimum 1GB, ditambah socket Compact Flash slot.

# Processor -- soldered-on AMD Sempron BGA (referred to by Rosch as the K8 BGA) clocked at 1GHz
# Memory -- up to 1GB of DDR2 RAM, via single SODIMM slot
# Display -- onboard VGA port, with pin headers for LVDS and DVI
# Storage -- CompactFlash Type II slot
# Networking -- 2 x gigabit Ethernet, with RJ45 connectors
# Other I/O:

* 1 x RS232
* 1 x RS232/422/485
* 1 x SATA
* 1 x IDE (Ultra DMA 100) with 44-pin connector




Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails