2012, NSP Hasilkan USD29 Miliar


LONDON - Tahun 2012 konten Nada Sambung Pribadi (NSP) akan lebih marak lagi. Menurut hasil penelitian terbaru dari perusahaan riset Multimedia Intelligence, dengan pendapatan tiga kali lipat dari USD4,7 milyar di seluruh dunia.

Angka tersebut akan membuat NSP memiliki nilai lebih besar dari pendapatan yang dicapai mobile game dalam meraih keuntungan terbesar di pasar konten ponsel, itu belum termasuk mobile video dan mobile TV.



Secara keseluruhan, pasar global untuk konten ponsel ini direncanakan akan mencapai USD29 milyar pada tahun 2012. Pangsa pasar yang berkembang seperti Jepang dan Korea, telah menunjukkan pertumbuhan yang dramatis di bidang ini dengan beberapa operator memaparkan pendapatan mereka yang melampaui 30 persen dari total penghasilan. Selain Asia yang menjadi pangsa pasar yang terus berkembang, pertumbuhan ini telah bergeser ke negara-negara Eropa lain, untuk kemudian beralih ke Amerika.

"Nada sambung pribadi dengan cepat menjadi ?Anak Emas? di pasar musik ponsel karena unggul meraih konsumen dan kecil kemungkinan untuk dibajak," ujar kepala peneliti dari Multimedia Intelligence Frank Dickson, seperti dikutip melalui Cellular News, Rabu (20/8/2008).

Nada dering yang menjadi andalan dari kategori konten ponsel juga sudah menghadapi berbagai tantangan seperti meningkatnya minat konsumen untuk membuat nada dering mereka sendiri yang jauh lebih murah dibanding dengan nada dering hasil unduhan.

"Hal tersebut juga merupakan faktor pertumbuhan yang berpengaruh," tandasnya.

Khafi Network by Kv
TI | Hp | Mp3 | Motivasi | Humor | Online Business

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails