LG KS20 & HTC Diamond Jajal Kemampuan Apple iPhone

Sebagai pendatang baru, kehadiran Apple iPhone telah mengundang decak kagum. ia tidak saja dikagumi, tetapi juga disegani para produsen ponsel yang telah mapan lebih dahulu. Karena itu, LG dan HTC terinspirasi untuk melahirkan produk sejenis, dengan harapan dapat menaklukkan kecanggihan dan popularitasnya. Semudah itukan meruntuhkan keperkasaan iPhone ?


Kelahiran Apple iPhone mengundang decak kagum sekaligus membuat cemburu para vendor yang sebelumnya telah mapan sebagai produsen ponsel kelas dunia, seperti LG dan HTC. Bahkan kalau mau jujur, hampir setiap produsen ponsel merasa tertantang untuk melahirkan ponsel sejenis. Wajar saja, sebagai pendatang baru iPhone langsung mereguk sukses penjualan hingga 10 juta unit ponsel dalam kurun waktu singkat.

Apa yang membuat iPhone ini sebagai primadona baru pada jajaran ponsel cerdas? Tentu saja fitur-fitur yang dibenamkan pada gadget ini yang menjadi perhatian para penggemarnya. Tapi, daya tarik utama dari iPhone anyar nanti adalah teknologi layar sentuh yang cukup sensitif, sebuah pengalaman baru bagi para pengguna ponsel.

Produsen ponsel asal Korea Selatan, LG misalnya. Mereka ingin turut merasakan demam iPhone dengan menghadirkan seri KS20. Smartphone yang digadang sebagai penerus kesuksesan LG Prada itu memiliki fungsi-fungsi sebagaimana layaknya sebuah komputer. Karena itu kemudian ponsel ini juga bisa dijuluki sebagai PDA phone.

Dua kata kunci, yakni desain dan terobosan baru dalam berponsel jadi mantra baru bagi siapapun yang ingin mendulang untung seperti iPhone. Selain KS20, HTC punya seri Diamond yang kabarnya pantas mensejajarkan diri dengan ponsel buatan Apple. Tema besar yang diusung ponsel ini adalah ponsel pintar yang mengandalkan layar sentuh dan antarmuka TouchFLO 3D yang unik. Lewat fitur ini, tampilan menu-menu pada ponsel akan lebih interaktif dan tiga dimensi.

Dengan kelengkapan yang ada, iPhone dibandrol mulai dari harga US$ 499, dan baru dipasarkan pada Juni ini. Cara memakainya dengan sentuhan pada layar dan tentu saja bisa untuk memutar musik, serta tambahannya berinternet. Sistem operasinya menggunakan OS yang khas Macintosh. Jika hendak telepon pengguna tinggal menyentuh angka-angka di layar atau menggulung gambar (scroll) nama-nama kontak dan memanggil dengan sekali sentuh saja.

lg ks20Bila Apple iPhone menggunakan operating system Macintosh, LG KS-20 merupakan ponsel cerdas pertama LG yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6. Artinya, ia juga mendukung aplikasi produktivitas untuk pekerjaan kantor, dengan Windows Mobile Office-nya. Desainnya masih mengambil hitam sebagai tema utama, yang membuatnya tak jauh beda dengan tampang dengan Prada ataupun iPhone. Bedanya dengan Prada, KS20 menggunakan tombol navigasi bulat empat arah.

Sama seperti halnya KS20, HTC Diamond juga membenamkan sistem operasi Windows Mobile. Ponsel pintar ini juga mengandalkan fitur konektivitas Internet yang sudah menyasar generasi 3,5G, yaitu HSDPA. Selain itu, ponsel seharga sekitar Rp 7 jutaan ini dilengkapi juga dengan global positioning system (GPS), Wi-Fi dan kamera auto fokus mumpuni 3,2 megapixel.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, harus diakui bila Apple iPhone telah membawa warna baru dalam industri ponsel dunia. Ia juga menjadi primadona baru dan kiblat bagi banyak produsen ponsel yang tertarik mengikuti “jalan” Apple. Ya, seperti yang dilakukan oleh LG dengan KS20-nya serta seri Diamond keluaran HTC.


Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

1 comments:

Just For Music said...

mbak/mas hehehe... blognya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran
www.kumpulblogger.com

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails