SGH i780, Smartphone Terbaru Samsung


Pasar ponsel jenis smartphone dan PDA di Indonesia tidak pernah kering. Selalu saja ada teknologi baru yang coba dikenalkan produsen ponsel. Kali ini yang akan segera melepar produk anyarnya adalah Samsung dengan seri SGH i780. Fitur terbaru apa saja yang tertanam dalam smartphone ini ?

Kredibilitas sebuah korporasi tidak semata mempertaruhkan nama besarnya, tetapi lebih dari itu bagaimana ia bisa secara terus menerus menunjukkan kreativitas dan produktivitasnya. Setidaknya hal ini yang coba ajarkan oleh Samsung. Upayanya untuk menjadi market leader di pasar ponsel dunia kini dibuktikan dengan segera dirilisnya SGH i780.


Sebagai ponsel kategori smartphone, perangkat ini dibekali dengan sistem operasi mutakhir dari Windows Mobile 6. Artinya bahwa SGH-i780 ini dapat bekerja dengan Microsoft Office, browsing, memutar file-file multimedia serta menerima email melalui protokol internet standar ataupun teknologi DirectPush dari Microsoft.

Adapun kemampuan akses data internet ditunjang dengan teknologi 3.5G. Transfer datanya didukung dengan teknologi HSDPA, dengan kecepatan download maksimal 3.6 megabit per detik. Tak hanya memiliki koneksi data yang cepat, dalam SGH-i780 juga telah ‘ditanam’ GPS (Global Positioning System).

Selebihnya, smartphone ini juga dilengkapi dengan tekologi standar ponsel masa kini. Yaitu terdapat fasilitas bluetooth, menggunakan keypad QWERTY, memori eksternal, memiliki dua kamera, kamera utama dengan kekuatan 2 megapixel, serta kamera sekunder berjenis VGA untuk video calling.

Melihat sosoknya, tidak salah lagi bila SGH i780 bakal menggantikan seri sebelumnya SGH i600. Dengan kata lain, ponsel yang punya julukan Blackjack II ini bakal menjadi pesaing kuat smartphone Blackberry Curve, dimana didalamnya terdapat GPS pula. Sedianya, ponsel berharga sekitar Rp 4.5 juta hingga Rp 5 juta ini akan beredar di Indonesia antara bulan Mei dan Juni tahun ini.
(Sumber : Techno & Mobile @ metroTV)

Share this post!

Bookmark and Share

1 comments:

Unknown said...

tolong di compare donk dengan 838 pro , tytnII, dan blackbery. Thanks.
via japri ke neobatavia@gmail.com
thanks berat.

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails