Nokia Optimistis Bisa Saingi iPhone


Vendor ponsel raksasa asal Finlandia, Nokia, yakin produknya Nokia 5800 yang dikenal dengan Tube akan bisa menyaingi Apple iPhone. Sebuah sumber mengatakan akhir tahun ini Nokia akan merilis Tube yang isunya memiliki fitur yang sama dengan iPhone.


Menurut seorang analis dari Current Analysis Avi Greengart, beberapa bulan terakhir Nokia terus berupaya mengembangkan Tube dalam beberapa bulan terakhir termasuk sebuah preview mengenai Tube pada akhir 2007 silam.

"Nokia dengan cepat mengatakan bisa kepada anda bahwa mereka bisa meluncurkan sebuah device touchscreen,? kata Greengart, seperti dilansir NewsFactor, Sabtu (12/4/2008).

Tube dikembangkan dengan bahasa program Java dimana kemampuan Tube termasuk memberikan fitur upload photos ke web dengan konektivitas built-in Wi-Fi atau HSDPA. Sumber lain juga menyebut Tube sebagai sebuah tabung internet yang dilengkapi dengan Internet browser dan teknologi Flash. Kemampuan inilah yang memungkinkan Tube bisa berkoneksi dengan mobile TV dan Video di Eropa.

Sejauh ini pihak Nokia belum mau menyebutkan kapan Tube akan diluncurkan. Sementara Apple isunya berencana meluncurkan iPhone versi terbarunya di Eropa.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails