Dominasi BlackBerry Makin Memudar

Saham di Research In Motion tergelincir lebih dari 3 persen pada Jumat pagi, akibat investor cemas smartphone BlackBerry terkikis oleh perangkat saingan.

Bank of America dan Citigroup telah bergabung dengan kerumunan lembaga keuangan lain yang melirik alternatif BlackBerry untuk akses email perusahaan.

Bank-bank itu sedang menguji perangkat lunak yang dirancang agar Apple iPhone cukup aman untuk mengakses email perusahaan, Bloomberg melaporkan mengutip tiga orang yang tahu dengan rencana itu.

Sebuah sumber di Bank of America mengkonfirmasi laporan itu. Seorang juru bicara Citi menolak berkomentar.


Smartphone BlackBerry telah lama jadi perangkat pilihan bagi para bankir, politisi dan eksekutif yang membutuhkan akses aman ke email dan internet saat berada di luar kantor.

Tetapi popularitas smartphone berorientasi konsumen seperti iPhone dan perangkat yang berjalan pada perangkat lunak Google Android, ditambah gerakan untuk meningkatkan keamanan, menekan RIM yang mendominasi di sektor korporasi.

Mengizinkan akses file dan email perusahaan pada perangkat pribadi menghemat biaya perusahaan.

"Jika kekhawatiran keamanan departemen TI dapat diatasi tampaknya akan menjadi win-win" bagi pengusaha dan karyawan, kata James Cordwell, seorang analis Atlantic Ekuitas yang berbasis di London.

Dalam sebuah survei September, Bernstein Research menemukan 83 persen dari bisnis di Amerika Serikat mengizinkan karyawannya untuk menggunakan alternatif non-BlackBerry untuk mengakses email perusahaan.

Share this post!

Bookmark and Share

2 comments:

imarvic said...

Thank's boss..

mitra lowongan kerja

Harga HP said...

Yang namanya teknologi selalu ada yang lebih canggih, so yang canggih hari ini blm tentu canggih buat besok, karena pesaing juga banyak.

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails