Luncurkan LePhone, Lenovo Masuk ke Segmen Ponsel Cerdas

Banyak vendor komputer yang melebarkan sayap bisnisnya ke ponsel cerdas sudah mulai marak dilakukan sejak pertengahan lalu, yang dimulai dari Dell dan Acer. Tak mau ketinggalan, Lenovo pun berencana untuk membawa produksi ponsel cerdasnya ke pasar pada tahun ini.

Perusahaan yang menduduki posisi empat besar tersebut mengumumkan kalau LePhone akan menjadi perangkat genggam pertama mereka yang diperkenalkan kepada publik. Alat ini mengadopsi teknologi layar sentuh, dengan sistem operasi yang berjalan pada Android. Menurut Lenovo kehadiran LePhone, diharapkan menjadi sebuah cara baru untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.

Lebih lanjut mengenai spesifikasi LePhone tersebut, handset ini menggunakan layar 3,7 inchi, dengan tambahan dukungan dari chip Snapdragon Qualcomm. Sayangnya, vendor asal China tersebut belum memberikan detail harga yang akan ditawarkan.

"Rencana besar kami selanjutnya adalah Internet Mobile," jelas Chief Executife Lenovo Yang Yuanqing, seperti yang dikutip Reuters, Kamis (7/1/2009).

Ditambahkan President and Chief Operating Officer Lenovo Rory Read kalau target penjualan ponsel cerdas mereka diharapkan bisa mencapai secara global, akan tetapi, Rory tidak ingin memulai dengan segala sesuatu yang besar, tapi berlahan dari yang sifatnya yang kecil dahulu.

"Ponsel cerdas kami akan lebih banyak muncul terlebih dahulu di China, kami harapkan pertumbuhannya akan cepat," tambahnya.

LePhone sendiri berkesempatan diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang Consumer Electronic Show 2010, di Las Vegas, hari ini. Mereka berharap kehadiran mereka di industri ponsel cerdas bisa memberikan warna baru bagi persaingan di segmen alat komunikasi nirkabel ini.



Share this post!

Bookmark and Share

1 comments:

amirantekno said...

baguslah, klu LePhone d anggap sebagai Smartphone...
Btw, salam kenal, main ke blog ku jg y ni http://amirantekno.blogspot.com

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails