LG 'Lempar' 3 Ponsel Wink ke Pasar Qwerty

LG Mobile Communications Indonesia (LGMCI) kembali memperkenalkan handphone Qwerty terbarunya dalam jajaran Wink Series. Tak tanggung-tanggung, LG langsung mengenalkan tiga ponsel seri wink sekaligus, yakni C100, C305, dan LG Wink Plus GT350i.

General Manager LG Mobile Communications Indonesia Tommy Tjahjono mengatakan, ketiganya diharapkan membawa kesegaran baru pada kejenuhan pasar akan varian handphone Qwerty yang beredar saat ini. "LG Wink Series hadir sebagai terobosan baru yang membawa kegiatan berkirim pesan dan aktivitas jejaring sosial media penggunanya menjadi lebih menyenangkan," ujar Tommy Tjahjono, dalam keterangannya, Senin (6/9/2010).

Dijelaskan Tommy, semangat LG Wink Series memberi kebaruan yang menyenangkan pada peminat handphone Qwerty sebenarnya terbaca dari pilihan namanya. Kata wink diambil dari kedipan mata yang biasa digunakan generasi muda untuk mewakili sebuah kondisi emosi, menggantikan keterbatasan jajaran huruf pada sebuah percakapan melalui ketikan pesan pendek atau dalam jejaring sosial media. Ekspresi ini biasa digunakan merepresentasikan canda atau kegenitan dalam menggoda rekan bicaranya.

Pengembangan handphone ini sejak semula ditujukan untuk menembus keterbatasan pada handphone Qwerty yang ada di pasar saat ini dari hal desain, fitur maupun tingkat harga. Lebih dari itu, dengan terapan pilihan warna ceria, handphone ini tampil genit dan siap menggoda tiap calon pengguna untuk mencobanya.


Dipaparkan Tommy, LG Wink, C100 salah satu varian seri Wink berbeda dengan ponsel Qwerty lainnya. Bila jamaknya handphone Qwerty memilih terapan orientasi layar melebar secara horisontal, C100 justru tampil unik dengan orientasi layar memanjang secara vertikal seluas 2.2 inch. Terapan orientasi layar vertikal bukan sekedar tampil beda dari handphone Qwerty lainnya. Hal ini justru dibuat memberi kenyamanan pengguna berselancar di dunia maya atau melakukan aktivitas jejaring sosial.

"Penggunaan layar memanjang vertikal mereduksi keharusan pengguna menggeser bidang tampilan layar ke bawah guna mendapatkan kelengkapan informasi yang diinginkan," kata Tommy.

Pada bagian bawah, jajaran kibord Qwerty berdesain ergonomis siap memberikan kenyamanan dalam urusan mengetik. Istimewanya, dengan dimensi yang kompak, 114.5mm x 59.6mm x 13mm memungkinkan pengguna untuk mengetik dengan menggunakan satu tangan.

Sementara untuk LG Wink Wi-Fi, C305. Seperti nama yang disandangnya, handphone ini memiliki teknologi WiFi yang memberikan kebebasan lebih dalam urusan terkoneksi dengan dunia maya. "Masih tingginya biaya akses internet membuat kehadiran teknologi WiFi akan memberi manfaat nyata bagi pengguna LG Wink WiFi, C305," ujar Richard Susilo, Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia.

Mengambil bentuk Full Qwerty Bar, perhatian besar LG Mobile akan sangat mudah terasa sesaat setelah calon pengguna bersentuhan langsung LG Wink WiFi C305. Dimensinya yang 116mm x 61.9mm dengan ketebalan hanya 11.9mm membuat LG Wink WiFi C305 terasa nyaman dalam genggaman maupun saat dibawa di dalam saku. Belum lagi bila melihat beratnya yang hanya 89.5gram. Lebih detail soal desainnya, tubuh LG Wink WiFi C305 hadir dengan bentuk lengkungan dinamis yang unik jauh meninggalkan kesan kaku. Menambah cantik handphone ini, LG Mobile memberikan sentuhan pewarnaan kombinasi oranye dan putih.

Produk ketiga yakni, LG Wink Plus GT350i mengusung sebuah full touchscreen phone yang tampil minimalis dalam tombol. Hanya terdapat tiga buah tombol di bawah layar seluas 3 inch yang mendominasi bagian depannya. Lengkungan pada setiap sisi handphone berdimensi 107.5mm x 52.5mm x 15.9mm ini, ditambah baluran warna putih menyaput seluruh permukaan badannya yang dipadu aksen warna biru menjadikannya tampil menarik dan bergaya dinamis.

Meski demikian, handphone ini sejatinyalah pula sebuah handphone Qwerty. Geser badan handphone ke samping, maka pengguna akan mendapatkan jajaran kibor Qwerty yang tersusun apik. Barisan tombol Qwerty dengan desain unik berbentuk bulatan yang tersusun dalam memberikan kenyamanan lebih pada penggunaannya. "Hadirnya dua opsi pengoperasian, Qwerty dan touchscreen, memberikan nilai lebih berupa kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya," ujar Richard Susilo lagi.

LG Wink Plus GT350i ini juga dilengkapi dengan fitur Threaded SMS. Mengaktifkan fitur ini akan mengubah tampilan pesan singkat (sms), menjadi laiknya tampilan pada saat chatting melalui fasilitas messenger. Dikatakan demikian karena pengguna dapat melihat pesan yang dikirim berikut balasannya tampil berurutan secara vertikal pada layar handphone.

Untuk urusan harga LG Mobile mematok harga Rp 799.000 untuk C100 dan Rp1.099.000 untuk LG Wink WiFi C300. Sedangkan untuk LG Wink Plus GT350i dibanderol sekira Rp1.699.000.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails