Tri Tantang Indosat dan XL di Micro SIM Card

Tren komputer tablet mulai terasa. Namun, meski tablet PC belum terlalu menjamur di Indonesia, sejumlah operator selular telah mempersiapkan micro chip atau micro SIM card (kartu SIM) untuk mengantisipasi tren pasar tersebut.

Jika sebelumnya dua operator raksasa, termasuk Indosat dan XL, mengeluarkan micro SIM card khusus untuk pengguna tablet PC, Tri (3), operator GSM milik PT Hutchison CP Telecommunications justru menawarkan upgrade SIM card ke micro SIM card secara gratis.

Tak mau ceroboh untuk merogoh kocek investasi baru demi memenuhi pasar tablet PC yang belum kelihatan, Tri memilih untuk membuka layanan gratis pemotongan kartu SIM regular menjadi micro SIM card supaya kompatibel dengan tablet PC ketimbang merilis micro SIM card baru.


"Kebutuhan pelanggan akan akses internet semakin meningkat, demikian juga ketersediaan perangkat pendukung akses internet yang membutuhkan micro SIM card. Sebab itu, Tri memberikan kemudahan pemotongan kartu SIM regular," kata Suresh Reddy, Chief Commercial Tri melalui keterangan resmi, Jakarta, Senin 23 Agustus 2010.

Namun, seiring layanan pemotorongan kartu SIM regular ini berjalan, diakui Suresh, Tri juga tengah mempersiapkan produksi SIM card. "Saat ini kami sedang mempersiapkan produksi kartu SIM berukuran mini. Diharapkan dapat mengoptimalkan solusi yang sudah ada nanti," ucapnya.

Pelanggan Tri dapat mengunjungi delapan 3Store di kota-kota besar di Indonesia untuk mendapatkan layanan gratis ini. Kedelapan 3Store tersebut di antaranya Plaza Semanggi dan Kelapa Gading Jakarta, 3Store Bandung, 3Store Yogyakarta, 3Store Medan, 3Store Batam, 3Store Jl. Darmo Surabaya dan 3Store Denpasar.

Untuk persyaratan, pelanggan cukup mendatangi 3Store dan agen 3Store Tri akan langsung "menyulap" kartu SIM reguler pelanggan menjadi micro SIM. Waktu yang dimakan cukup singkat karena tak perlu penukaran SIM atau penyesuaian ke nomor baru.

Untuk paket Internet, terutama untuk penggandrung Internet Unlimited, Tri mempunyai sejumlah paket, yakni Rp25.000 untuk 500MB hingga Rp99.000 untuk kuota 5GB. Tak hanya ditujukan untuk pengguna tablet PC seperti iPad, paket ini juga bisa dinikmati ponsel sederhana, menengah, hingga smartphone.

Disinggung mengenai kerja sama bundling dengan Apple iPad, ternyata Tri tak mau kalah dengan Indosat. "Tidak menutup kemungkinan jika ke depannya kami akan lakukan kerja sama bundling dengan iPad karena pasar dan kebutuhan layanan ini masih terbuka," cetus Suresh.

Ping : Best Nail Fungus Cures – This is the Best Way to Cure Nail Fungus Fast & Naturally at Home! and You Can Stop Adding To The Great Pacific Garbage Patch Of Plastic When You Use A Water Appliance

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails