Tablet Samsung Hadir dengan Android 2.2

Jika ponsel Samsung Galaxy Spica dan Samsung Galaxy S dipersenjatai dengan sistem operasi Google Android versi 2.1 (Eclair), tablet Android Samsung atau dikenal dengan Galaxy Tab akan muncul dengan sistem operasi Google Android versi 2.2 (Froyo).

Di dalam sebuah blog di China, terpampang sejumlah gambar prototipe Galaxy Tab. Salah satu gambar menunjukkan informasi bahwa tablet besutan perusahaan asal Korea Selatan itu mengadopsi Android versi 2.2 pada model GT-P1000.

Namun, dibandingkan Galaxy S, fisik Galaxy Tab tampak lebih sederhana. Dibungkus bahan dasar plastik, tablet perdana Samsung ini diestimasi jauh lebih ringan ketimbang Apple iPad. Dikonfirmasi pula, produk itu hadir dengan layar sebesar 7-inci beresolusi 1.024x600 piksel dengan ketebalan lebih tipis ketimbang Dell Streak.


Selain itu, kabarnya Galaxy Tab menyematkan kamera 3,2 megapiksel, konektivitas 3G, dan aplikasi e-book built-in yang diharapkan dapat menjadi aplikasi buku digital terbaik di jagat Android.

Namun, bagaimana pun, spesifikasi ini baru sebatas informasi yang dilansir salah satu blog di China, bukan keterangan resmi dari Samsung. Melalui catatan spesifikasi yang diperoleh, kemungkinan besar perangkat yang ada di dalam gambar tersebut hanya berupa prototipe.

Sekadar diketahui, selain Samsung, terdapat sejumlah produsen perangkat elektronik global yang siap menggelontorkan tablet PC berbasis Android, termasuk Asus, Toshiba, Cisco, Dell, dan ViewSonic telah mengonfirmasi akan merilis tablet PC Android hingga awal 2011.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails