Nokia N9 Meego Bocor di Internet


Sebuah situs asal China, Baidu mengklaim kalau mereka mempunyai foto sebuah ponsel seri terbaru dari Nokia, yaitu N9.

Dijelaskan Baidu, Nokia N9 ini akan menjadi perangkat genggam pertama yang berbasis sistem operasi Maemo. Sistem operasi ini sendiri merupakan hasil kembangan Maemo yang terakhir dibenamkan di N900.

Dikutip dari TG Daily, Jumat (20/8/2010), dari foto tersebut terlihat N9 mengusung candy bar dengan sliding papan ketik qwerty, masih satu 'benang merah' dengan apa yang diusung N900. Sayangnya, tidak ada penjelasan terperinci mengenai detail spesifikasi N9 ini.

Dari sisi desain, nampak N9 ini hadir terkesan agak kaku dengan warna abu-abu yang terkesan jadul. Bahkan sekilas, N9 malah lebih mirip dengan N97.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan dari pihak Nokia mengenai beredarnya foto-foto ponsel mereka yang tersebar di situs-situs China tersebut. Namun memang, Nokia bersiap menghadirkan handset berbasis OS Linux, untuk menyaingi Android. Selain menyebar di situs, foto tersebut juga telah diposting di forum-forum berbahasa China.


Seperti diketahui, kendati masih menguasai pasar ponsel, tapi dari sisi ponsel cerdas Nokia mengalami goncangan setelah kepopuleran Android dan iPhone. Walaupun sampai saat ini OS Symbian yang identik dengan Nokia, masih mengusai pasar di posisi pertama.

Share this post!

Bookmark and Share

2 comments:

untung budiono said...

Pasti harganya akan sangat mahal ya...
www.nokiagadgetlist.blogspot.com

untung budiono said...

Pastinya, jika N9 benar2 akan resmi diluncurkan oleh nokia, pasti akan menjadi gadget super canggih.
www.nokiagadgetlist.blogspot.com

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails