Nokia Hadirkan Musik Lewat X5

Nokia Indonesia baru-baru ini meresmikan kehadiran ponsel multimedia terbarunya, yakni X5, ke pasar Indonesia. Ponsel ini bahkan hadir pertamakali di dunia lewat pasar Indonesia, tepatnya mulai 20 Agustus 2010.

Seperti ponsel lainnya di jajaran X series, pada X5 Nokia mengandalkan fitur entertainment. Sayangnya, berbeda dengan pendahulunya yakni X6 dan X3 yang memiliki fitur Comes With Music, pada seri X5 ini tidak tersedia fasilitas tersebut.

Baca artikel sebelumnya : Nokia Gandeng Sinta & Jojo Promosikan X5

Meski tidak hadir dengan musik, akan tetapi musik juga masih menjadi salah satu fitur unggulannya. Sebagai contoh, lewat satu tombol, pengguna bisa langsung mengakses musik dan dapat diputar lewat speaker yang tersedia.

“Jika pengguna meletakkan ponselnya di bidang datar lalu memutarnya, maka aplikasi Surprise Me! akan secara otomatis mengganti lagu yang diputar secara acak,” kata Ari Fadyl, Marketing Manager Marketing Nokia Indonesia, pada keterangannya di Jakarta, 23 Agustus 2010.


Pada ponsel ini, Ari menyebutkan, tersedia pula aplikasi Playlist DJ yang juga akan memutarkan lagu secara acak, sesuai dengan mood penggunanya saat itu.

“Aplikasi menggunakan algoritma tertentu untuk mendeteksi lagu mana yang sesuai untuk mood tertentu,” kata Ari. “Ia akan secara otomatis mengelompokkan lagu-lagu yang ada di ponsel ke dalam playlist yang akan diputar secara acak saat penggunanya sedang berada pada mood yang bersangkutan,” ucapnya.

Selain memutar lagu berdasarkan mood, pada X5 Nokia juga menyediakan aplikasi Shazam. “Dengan aplikasi ini, pengguna yang ingin mengetahui lagu apa yang sedang diputar akan mendapatkan informasinya,” sebut Ari.

Produk yang dilepas ke pasaran di harga Rp1,8 juta ini juga menyediakan kartu memori microSD sebesar 2GB untuk menampung file-file musik, atau file lainnya yang diinginkan pengguna.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails