Akhir 2010, iPad Diprediksi Booming di Indonesia

iPad diprediksi bakal membanjiri pasar Indonesia sekira Oktober hingga November 2010. Periode tersebut juga akan menjadi tahap booming-nya gadget besutan iPad tersebut.

"Sebentar lagi iPad akan booming, paling oktober, karena kemungkinan banyak channel distribution yang akan memasarkan iPad," kata Abu Syukur Nasution, Direktur Sales and Marketing Indosat, akhir pekan lalu, di Jakarta

Abu bakar mengatakan, di Indonesia saat ini baru sekira 2000 - 3000 iPad yang beredar di masyarakat. "Jumlahnya memang masih sedikit, hanya di kalangan high end saja, sekira 2.000 hingga 3.000 unit saja," kata Abu.

Selain itu, Abu mengatakan, distribusi iPad di Indonesia kemungkinan akan berbeda jauh dengan distribusi iPhone. Di mana, distribusi iPhone saat ini di Indonesia secara eksklusif masih dipegang operator telekomunikasi, Telkomsel. "Kemungkinan akan berbeda, tentunya Apple akan belajar dari pengalaman, di negara-negara seperti Amerika Serikat saja distribusi iPad berbeda dengan iPhone.


Sebab itu, IM2 selaku penyedia mobile broadband telah menyiapkan sekira 1.200 kartu micro SIM yang dapat digunakan untuk gadget seperti iPad dan tablet komputer lain di masa mendatang. Ukuran Micro SIM ini 52 persen lebih kecil dari SIM card biasa, penyediaan kartu SIM ini akan memenuhi kebutuhan koneksi para pelanggan IM2 yang menggunakan gadget seperti iPad.

Pada tahap awal, IM2 menyiapkan 300 micro SIM untuk pelanggan pascabayar atau Prime dan 900 untuk pelanggan prabayar Broombastis.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails