Auto-Reset Hantui Samsung Galaxy S

Sejumlah pengguna Samsung Galaxy S mengeluhkan adanya kelemahan pada ponsel tersebut. salah satu kelemahan yang dialami sejumlah pengguna adalah auto-reset secara tiba-tiba, artinya ponsel cerdas tersebut akan kembali ke settingan pabrikan ponsel tersebut.

Auto-reset terjadi bila pengguna menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan software Samsung, Kies.

"Ini hanya terjadi jika perangkat Galaxy S berisi nama file ekstensi lebih dari 16 karakter. Masalah ini akan segera terselesaikan bila file tersebut dihapus," kata juru bicara Samsung seperti dikutip dari The Register, Senin (30/8/2010).

Selain itu Samsung juga akan memberikan upgrade terbaru untuk software miliknya. Paling lambat upgrade Kies akan hadir akhir Agustus 2010 pekan ini.
Read More!

Akhir 2010, iPad Diprediksi Booming di Indonesia

iPad diprediksi bakal membanjiri pasar Indonesia sekira Oktober hingga November 2010. Periode tersebut juga akan menjadi tahap booming-nya gadget besutan iPad tersebut.

"Sebentar lagi iPad akan booming, paling oktober, karena kemungkinan banyak channel distribution yang akan memasarkan iPad," kata Abu Syukur Nasution, Direktur Sales and Marketing Indosat, akhir pekan lalu, di Jakarta

Abu bakar mengatakan, di Indonesia saat ini baru sekira 2000 - 3000 iPad yang beredar di masyarakat. "Jumlahnya memang masih sedikit, hanya di kalangan high end saja, sekira 2.000 hingga 3.000 unit saja," kata Abu.

Selain itu, Abu mengatakan, distribusi iPad di Indonesia kemungkinan akan berbeda jauh dengan distribusi iPhone. Di mana, distribusi iPhone saat ini di Indonesia secara eksklusif masih dipegang operator telekomunikasi, Telkomsel. "Kemungkinan akan berbeda, tentunya Apple akan belajar dari pengalaman, di negara-negara seperti Amerika Serikat saja distribusi iPad berbeda dengan iPhone.
Read More!

HTC Siapkan 4 Android Hingga Akhir 2010

HTC Corporation, produsen smartphone asal Taiwan baru-baru ini memperkenalkan HTC Aria, smartphone layar sentuh 3,2 inci terbaru mereka di Indonesia.

Produk dengan sistem operasi Android yang diperkuat prosesor Qualcomm MSM7227 berkecepatan 600MHz itu baru akan muncul di jalur distribusi HTC pada pekan ketiga September 2010. Harganya di kisaran Rp5,18 juta.

"Hingga akhir 2010, HTC masih akan menghadirkan empat produk smartphone Android lagi ke pasaran," kata Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia di Jakarta, Jumat 27 Agustus 2010.

"Ini melengkapi jumlah tipe smartphone yang diluncurkan menjadi 12 model tahun ini," ucapnya.

Dari ponsel-ponsel yang sudah beredar di Tanah Air, Agus menyebutkan, HTC Desire yang pertama kali dirilis pada Februari 2010, merupakan ponsel yang paling digemari pengguna di Indonesia. Terbukti dengan angka penjualannya yang paling tinggi dibanding model lainnya.
Read More!

BRTI: Laporkan bila 'Mama Minta Pulsa...'

Beberapa waktu terakhir ini, contoh penipuan melalui SMS kembali marak. Sehubungan dengan hal tersebut, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menghimbau agar masyarakat tidak mempercayai begitu saja kiriman SMS dari pihak-pihak yang mengaku seolah-olah adalah orang tuanya dimana pengguna telepon seluler mendapat SMS untuk mengirimkan sejumlah pulsa ke orang tersebut.

Dalam pantauan BRTI, pengiriman dikirim melalui SMS secara acak ke hampir semua nomor operator.

"Ini merupakan modus baru penipuan melalui SMS dengan pesan seperti 'Kirimkan mama pulsa 20 ribu di no berikut bukan di no yang lama penting, soalnya mama ada masalah" dimana dalam SMS tersebut juga dicantumkan nomor telepon yang seolah-olah 'baru' untuk siap dikirimi pulsa," kata anggota BRTI, Heru Sutadi seperti dikutip dari situs resmi BRTI, Jumat (27/8/2010).

Read More!

Daftar Ponsel Paling "Merusak" Lingkungan

Pemanasan global agaknya membuat banyak pihak untuk lebih berhati-hati dalam mengambil kebijakan yang berimbas pada lingkungan, termasuk juga dalam memilih sebuah ponsel.

Menurut riset terbaru yang dilakukan oleh O2, 44 persen dari konsumen mengaku bahwa faktor lingkungan mempengaruhi mereka dalam memilih ponsel yang akan mereka gunakan. Lalu apa saja ponsel-ponsel yang ramah lingkungan dan tidak ramah lingkungan?

Seperti dilansir oleh situs The Telegraph, O2 telah mengurutkannya. Ternyata, kebanyakan ponsel yang ramah lingkungan adalah ponsel-ponsel besutan Sony Ericsson dan Nokia.
Read More!

Tablet Samsung Hadir dengan Android 2.2

Jika ponsel Samsung Galaxy Spica dan Samsung Galaxy S dipersenjatai dengan sistem operasi Google Android versi 2.1 (Eclair), tablet Android Samsung atau dikenal dengan Galaxy Tab akan muncul dengan sistem operasi Google Android versi 2.2 (Froyo).

Di dalam sebuah blog di China, terpampang sejumlah gambar prototipe Galaxy Tab. Salah satu gambar menunjukkan informasi bahwa tablet besutan perusahaan asal Korea Selatan itu mengadopsi Android versi 2.2 pada model GT-P1000.

Namun, dibandingkan Galaxy S, fisik Galaxy Tab tampak lebih sederhana. Dibungkus bahan dasar plastik, tablet perdana Samsung ini diestimasi jauh lebih ringan ketimbang Apple iPad. Dikonfirmasi pula, produk itu hadir dengan layar sebesar 7-inci beresolusi 1.024x600 piksel dengan ketebalan lebih tipis ketimbang Dell Streak.
Read More!

Nokia Pamerkan X3, Kombinasi Keypad dan Touchscreen

Nokia telah memamerkan perangkat terbarunya, Nokia X3 yang merupakan perpaduan antara keypad konvensional dengan layar sentuh. Perangkat ini diharapkan akan dijual pada kuartal ketiga tahun ini dengan harga sekira 125 euro.

"Inovasi tidak hanya berkutat pada game high-end dan Nokia X3 merupakan contoh sebuah inovasi yang kami hadirkan tanpa harus dibandrol dengan harga yang mahal," ujar EVP Nokia Mobile Phones Mary McDowell, seperti dikutip melalui Cellular News, Senin (23/8/2010).

"Kami memberikan perpaduan terbaik antara keypad, touchscreen dan harga murah dengan Nokia X3. Tidak hanya layar yang lebar tapi juga ikon menu yang cukup jelas dan tombol-tombol yang didediaksikan untuk fitur penting seperti musik dan SMS," ujarnya.
Read More!

Nokia Hadirkan Musik Lewat X5

Nokia Indonesia baru-baru ini meresmikan kehadiran ponsel multimedia terbarunya, yakni X5, ke pasar Indonesia. Ponsel ini bahkan hadir pertamakali di dunia lewat pasar Indonesia, tepatnya mulai 20 Agustus 2010.

Seperti ponsel lainnya di jajaran X series, pada X5 Nokia mengandalkan fitur entertainment. Sayangnya, berbeda dengan pendahulunya yakni X6 dan X3 yang memiliki fitur Comes With Music, pada seri X5 ini tidak tersedia fasilitas tersebut.

Baca artikel sebelumnya : Nokia Gandeng Sinta & Jojo Promosikan X5

Meski tidak hadir dengan musik, akan tetapi musik juga masih menjadi salah satu fitur unggulannya. Sebagai contoh, lewat satu tombol, pengguna bisa langsung mengakses musik dan dapat diputar lewat speaker yang tersedia.

“Jika pengguna meletakkan ponselnya di bidang datar lalu memutarnya, maka aplikasi Surprise Me! akan secara otomatis mengganti lagu yang diputar secara acak,” kata Ari Fadyl, Marketing Manager Marketing Nokia Indonesia, pada keterangannya di Jakarta, 23 Agustus 2010.
Read More!

Tri Tantang Indosat dan XL di Micro SIM Card

Tren komputer tablet mulai terasa. Namun, meski tablet PC belum terlalu menjamur di Indonesia, sejumlah operator selular telah mempersiapkan micro chip atau micro SIM card (kartu SIM) untuk mengantisipasi tren pasar tersebut.

Jika sebelumnya dua operator raksasa, termasuk Indosat dan XL, mengeluarkan micro SIM card khusus untuk pengguna tablet PC, Tri (3), operator GSM milik PT Hutchison CP Telecommunications justru menawarkan upgrade SIM card ke micro SIM card secara gratis.

Tak mau ceroboh untuk merogoh kocek investasi baru demi memenuhi pasar tablet PC yang belum kelihatan, Tri memilih untuk membuka layanan gratis pemotongan kartu SIM regular menjadi micro SIM card supaya kompatibel dengan tablet PC ketimbang merilis micro SIM card baru.
Read More!

Nokia C7, "Nokia N8" versi Murah

Rumor tentang keberadaan Nokia C7 kini semakin terkuak. Setelah sempat muncul kemudian hilang beberapa waktu, kini wajah C7 tertangkap jelas.

Ponsel layar sentuh Nokia ini akan menjadi ponsel Symbian^3 yang ditunggu-tunggu. Tetapi, desas-desus kembali muncul. Kabarnya, ia akan muncul secara perdana di sela event Nokia World tengah bulan September mendatang.

Nokia sendiri masih enggan buka mulut. Hingga kini tak ada keterangan resmi dari produsen ponsel terbesar asal Helsinki-Finlandia itu. Namun, Nokia C7 disebut-sebut sebagai amunisi baru Nokia untuk "bertempur" di pasar segmen menengah ke bawah.
Read More!

Telkom-Indosat 'Tunangan' Bangun Satelit

Dua raksasa telekomunikasi di Indonesia, PT Indosat dan PT Telkom melakukan sharing infrastruktur dalam hal pembangunan satelit. Diharapkan, kerjasama ini mampu memberikan keuntungan bagi kedua perusahaan.

"Melalui sharing infrastruktur antara Indosat dan Telkom ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi Capex bagi kedua belah pihak," sebut Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah, di saat penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) Indosat dan Telkom di Gedung Indosat, Jakarta, Rabu (18/8/2010).

Sebagai langkah awal, dalam MoU ini juga tertuang bahwa Indosat dan Telkom bersiap untuk membangun infrastruktur satelit di daerah 150,5 derajat bujur timur, yang saat ini masih diisi oleh Palapa C2.

"Kita berkomitmen membangun satelit bersama, sekarang baru mau mencari slot. Setelah Mou akan ada tim dari kedua belah pihak yang menentukan planing, spesifikasi teknis, foot print, dan harga," sebut Rinaldi.
Read More!

Manjakan Pelanggan baru, XL Keluarkan Tarif 'Rame'


Untuk memanjakan pelanggan baru, PT XL Axiata (XL) mengeluarkan program promo tarif murah meriah (Rame). Tarif promo tersebut untuk pelanggan XL Prabayar tersebut yakni Rp 25 per menit ke sesama XL dan bonus SMS hingga 1000 SMS.

"Promo ini berlaku mulai 20 Agustus hingga 31 Oktober 2010. Penawaran program promo tarif murah meriah ini merupakan bukti komitmen dan keseriusan XL untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan XL di berbagai penjuru nusantara," kata Direktur Marketing XL, Nicanor V Santiago dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/8/2010).

Ditegaskan Nicanor, pelanggan XL bisa menggunakan telepon hanya dengan tarif Rp 25 per menit. "Kami berharap promo tarif murah meriah ini akan semakin memeriahkan Ramadhan dan Lebaran para pelanggan," kata Nicanor.
Read More!

Nokia Gandeng Sinta & Jojo Promosikan X5


Aksi lips sync lagu 'Keong Racun' Sinta dan Jojo, yang sempat menghebohkan dunia maya, memikat Nokia Indonesia untuk menggunakan jasa mereka dalam mempromosikan ponsel terbaru mereka, Nokia X5.

"Sinta dan Jojo bukan kami tarik sebagai model Nokia, hanya sebagai key talent dalam memperkenalkan Nokia X5 yang memang dirancang untuk anak muda," terang Online Marketing Manager Marketing Nokia Indonesia, di Menara Mulia, Jumat petang.

Ditambahkan olehnya, nantinya Sinta dan Jojo akan tampil situs www.nokia.co.id/eksismeter agar bisa berinteraksi dengan pengunjung laman tersebut, khususnya di kanal seri X5. Hadir dengan konsep yang unik, Sinta dan Jojo diakui dapat menarik orang agar mengetahui lebih jauh tentang X5 ini.
Read More!

Pesepakbola Inggris Kecam iPod


Mungkin sebagian pecinta sepakbola sering melihat tontonan televisi yang menampilkan tim sepakbola turun dari bis memasuki stadion. Salah satu pemandangan yang tak asing adalah saat para pesepakbola terkenal, sebut saja Samuel Eto'o, Didier Drogba dan Ronaldinho tampak begitu asyik mendengarkan iPod atau pemutar musik lainnya dengan headset terpasang di telinga mereka.

Tapi apakah mendengarkan musik melalui iPod akan membangkitkan semangat mereka bertanding dan membuat mereka lebih rileks? Kalau pertanyaan itu dilayangkan kepada penyerang klub Premier League 'Stoke City' Dave Kitson, jawabannya adalah tidak.

Menurut pemain berusia 30 tahun tersebut, mendengarkan iPod sebelum pertandingan akan merusak permainan sepakbola. Sebab mendengarkan iPod akan membuat interaksi antar pemain semakin berkurang. Dampaknya kerjasama tim saat pertandingan akan buruk.
Read More!

Nokia N9 Meego Bocor di Internet


Sebuah situs asal China, Baidu mengklaim kalau mereka mempunyai foto sebuah ponsel seri terbaru dari Nokia, yaitu N9.

Dijelaskan Baidu, Nokia N9 ini akan menjadi perangkat genggam pertama yang berbasis sistem operasi Maemo. Sistem operasi ini sendiri merupakan hasil kembangan Maemo yang terakhir dibenamkan di N900.

Dikutip dari TG Daily, Jumat (20/8/2010), dari foto tersebut terlihat N9 mengusung candy bar dengan sliding papan ketik qwerty, masih satu 'benang merah' dengan apa yang diusung N900. Sayangnya, tidak ada penjelasan terperinci mengenai detail spesifikasi N9 ini.

Dari sisi desain, nampak N9 ini hadir terkesan agak kaku dengan warna abu-abu yang terkesan jadul. Bahkan sekilas, N9 malah lebih mirip dengan N97.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan dari pihak Nokia mengenai beredarnya foto-foto ponsel mereka yang tersebar di situs-situs China tersebut. Namun memang, Nokia bersiap menghadirkan handset berbasis OS Linux, untuk menyaingi Android. Selain menyebar di situs, foto tersebut juga telah diposting di forum-forum berbahasa China.
Read More!

Ponsel Cerdas LG Usung Prosesor Tegra Dual Core


Kekuatan prosesor Qualcomm Snapdragon, yang selama ini dominan di pasar smartphone, bakal mendapatkan tantangan serius dari Nvidia dengan kehadiran prosesor Tegra dual-core.

Dan salah satu vendor yang mempunyai komitmen kuat dalam menghadirkan ponsel yang dibenamkan prosesor ini adalah LG. Vendor asal Korea Selatan ini siap mempersenjatai smartphone dari keluarga Optimus dengan prosesor Tegra II ini

Sebelum LG Microsoft juga menyatakan komitmen yang sama pada ponsel Kin mereka. Namun sayang, Kin sudah telanjur 'layu sebelum berkembang'.

"Tapi LG berkomitmen untuk Nvidia dalam memberikan sesuatu bagi pembuat chip grafis agar memiliki potensi untuk bisa berkembang," jelas pengamat Roger Cheng, seperti yang dilansir Wall Street Journal, Jumat (20/8/2010).
Read More!

Nexian Unlimited Journey Paket Data 2GB/ Bulan


Mengulang sukses Nexian Journey, vendor ponsel lokal Nexian melanjutkan kiprah dengan Unlimited Journey. Perpaduan teknologi smartphone Nexian Android dengan paket data dari Tri.

Nexian Journey sendiri telah diluncurkan untuk pertama kalinya pada bulan Juli lalu dengan harga Rp2,99 juta. Untuk program Unlimited Journey, Nexian NX-A890 menggandeng operator 3 dengan paket data sebesar dua gigabyte per bulan selama satu tahun penuh, tetap dengan harga yang sama.

"Respon masyarakat Indonesia terhadap kehadiran dari produk ini sangat positif. Untuk itu, Nexian bergandengan tangan dengan operator GSM Tri untuk menjangkau masyarakat Indonesia yang lebih luas lagi," ujar Martono Jaya Kusuma, Presiden Direktur PT Metrotech Jaya Komunika Indonesia, principal ponsel Nexian, dalam keterangan resminya, Senin (9/8/2010).

Dengan di berikannya paket data 2GB per bulan tersebut maka masyarakat Indonesia yang membeli bundling Nexian - Tri ini dapat melakukan download ribuan lagu per bulan. Apalagi jika di gunakan untuk berselancar di internet atau bermain facebook, hampir bisa di pastikan bahwa Nexian Journey dengan Tri dapat di pakai sampai sepuasnya.
Read More!

Di Indonesia, Harga BlackBerry Torch Rp7 Juta


BlackBerry Torch diluncurkan perdana di Amerika Serikat pekan lalu melalui jaringan mitra AT&T dengan harga US$199 atau setara Rp1,7 juta. Namun, hari ini harga resminya didiskon 50 persen jadi US$99 saja, atau sekitar Rp890 ribu.

Kedua harga tersebut belum termasuk kontrak layanan yang berlaku selama dua tahun. Selama dua tahun itu pelanggan diharuskan memakai layanan data minimum senilai US$15 atau Rp135 ribu tiap bulannya. Tanpa kontrak, AT&T membanderol Torch dengan harga US$499 atau sekitar Rp4,5 juta per unit.

Tetapi, itu semua tentang BlackBerry Torch di Amerika Serikat. Bagaimana nasib Torch di Indonesia?

Dua dari tiga operator besar yang merupakan mitra resmi RIM telah mengkonfirmasi akan menyediakan BlackBerry Torch 9800 di Tanah Air.
Read More!

Samsung PL 90, Kamera Digital dengan USB


Samsung Electronics menghadirkan kamera digital PL 90 1,2 mega-pixel yang memperkenalkan konektor USB built-in untuk memudahkan konsumen mengambil gambar dan terhubung ke komputer.

Konektor USB PL 90 yang terintegrasi memungkinkan konten untuk dibagikan dengan teman dan keluarga dengan cepat dan mudah, dengan fasilitas plug and play, termasuk instalasi software intelli-studio secara otomatis, dan akses cepat ke komputer melalui USB.

Selain itu pengguna PL90 tidak perlu mencemaskan kehabisan baterai berkat konektor USB yang memberikan keleluasaan pengguna untuk mengisi ulang baterai tanpa tambahan colokan kabel.
Read More!

HTC Legend Review

Perseteruan di kancah sistem operasi mobile semakin ramai sejak kehadiran Android akhir 2008. Bahkan, untuk pertama kalinya platform Android mampu mempecundangi BlackBerry dan iPhone di Amerika Serikat.


Platform besutan Google tersebut mendominasi 34 persen dari ponsel pintar yang terjual di AS pada kuartal II-2010. Seperti dikutip dari hasil riset yang dilakukan Canalys, ada sekitar 4,99 juta ponsel Android yang terjual dari total 14,7 juta unit ponsel pintar yang terjual pada kuartal tersebut.

Berbagai produsen perangkat ponsel pintar berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan fitur lengkap dan kemampuan mumpuni. RIM dengan BlackBerry, Apple dengan iPhone, HTC, Samsung, LG, hingga Motorola dengan masing-masing ponsel berbasis Android. Read More!

Android Selangkah Lagi Tumbangkan Blackberry

Setelah menumbangkan iPhone, Android diperkirakan segera menumbangkan BlackBerry karena selisih pangsa pasar Android dengan BlackBerry hanya tersisa satu poin persentase pada kuartal kedua 2010. Laporan terbaru firma riset Gartner Inc mengungkap, volume penjualan smartphone global pada kuartal kedua (April–Juni) 2010 meningkat 50,5 persen per tahun, menjadi 61,6 juta unit.

Gartner menilai, lonjakan pertumbuhan smartphone memang tidak mengejutkan. Namun,peta persaingan di pasar smartphone global sudah berubah total.Google Android Gartner menegaskan, pertama dalam sejarah, sistem operasi Android produksi Google Inc mampu meraih predikat sistem operasi terbesar ketiga di dunia.

Sebab, pada kuartal kedua 2010 volume penjualan smartphone bersistem operasi Android sudah melampaui iPhone produksi Apple Inc. Karena digusur Android, posisi iPhone OS (iOS), yaitu sistem operasi yang digunakan iPhone, kini turun ke peringkat empat.

"Di pasar sistem operasi smartphone global, Android bertumbuh sangat pesat sehingga melangkahi iOS," ujar Research Vice President Gartner Inc Carolina Milanesi.
Read More!

Amazon Bakal Produksi Ponsel

Amazon dikabarkan akan segera mengembangkan sayap bisnisnya ke pasar ponsel. Produsen perangkat e-reader Kindle tersebut saat ini tengah mengembangkan perangkat ponselnya melalui divisi penelitian dan pengembangan yang dimilikinya, Lab 126.

Kabar ini pertama kali terkuak, saat seorang sumber internal Amazon mengutarakannya kepada New York Times, Senin (16/8/2010). Sumber tersebut menegaskan, Amazon nantinya akan mengembangkan gadget sendiri untuk mendukung bisnis konten yang telah digelutinya, seperti buku digital, musik dan rental film.

Lab 126 merupakan otak dibalik pengembangan e-reader Kindle. Diharapkan ponsel besutan Amazon dapat bertarung dengan produsen ponsel besar lainnya seperti Apple dan Google.
Read More!

Xperia X10 Raih European Mobile Phone Award

JAKARTA - Sony Ericsson Xperia X10 Mini telah mendapatkan penghargaan 'European Mobile Phone 2010-2011' dari European Imaging and Sound Association (EISA).

X10 dipilih berdasarkan kombinasi unik dari ukurannya yang kompak dan performa yang menakjubkan lewat ragam fitur yang komprehensif, merupakan penghargaan yang menyoroti komitmen Sony Ericsson dalam menyediakan ponsel pintar yang dioptimalkan untuk komunikasi dan hiburan melalui seri ponsel pintar Sony Ericsson Xperia.

"Editor dari 50 majalah-majalah khusus di seluruh Eropa memilih Sony Ericsson Xperia X10 Mini sebagai ponsel nomor satu mereka, dengan menyoroti fitur gaya dan desain ponsel dan cara mudah untuk menggunakannya dalam berkomunikasi hanya dengan menggunakan satu tangan saja," ujar pihak Sony Ericsson dalam keterangan resminya, Senin (16/8/2010).

Penghargaan terbaru ini melanjuti pengunguman sebelumnya saat Sony Ericsson Xperia X10 Mini mendapatkan Red Dot Product Design Awards 2010 yang bergengsi.

Read More!
Related Posts with Thumbnails