Nokia 3210, Ponsel 'Sejuta Umat'

Hampir sebagian besar penduduk di dunia mengenal dan menggunakan ponsel sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari mereka. Hampir satu dasawarsa yang lalu, perangkat genggam ini menjadi sedemikian popular hingga berkembang sampai dengan saat ini.

Tapi sebelum pengguna alat komunikasi ini mengenal Blackberry, iPhone ataupun ponsel cerdas lainnya, ada satu ponsel yang menjadi batu pijakan sehingga membuat ponsel menjadi berkembang pesat seperti saat ini. Ponsel itu adalah Nokia 3210 besutan vendor asal Finlandia.

Ya, Nokia 3210 bisa dikatakan sebuah ponsel 'sejuta umat' yang mengubah paradigma ponsel dari sebuah alat yang mengangkat gaya hidup seseorang, menjadi sebuah perangkat untuk berkomunikasi yang praktis dan bisa dimiliki siapa saja. Tak mengherankan jika Nokia 3210 telah beranjak usia lebih dari 10 tahun, dalam penjualannya telah mencapai 150 juta unit lebih. Bahkan ponsel tersebut bisa dikatakan menjadi ponsel pertama yang dimiliki rata-rata orang.

DIlansir Tech Radar, Senin (4/1/2009), jadi membandingkan Nokia 3210 dengan ponsel cerdas jaman sekarang, atau bahkan dengan ponsel sejenisnya di masa kini. Ponsel ini memang hanya menawarkan SMS dan menelpon, tapi saat itu ponsel tersebut menjadi awal fenomenalnya WAP sebagai teknologi yang menakutkan.
women Entertainment

Business Finance

Health

Travel

Home Improvement

Kini, Nokia 3210 memang kalah pamor dibadingkan dengan ponsel generasi terbaru, tapi sebagai seri Nokia ini ingatannya tidak akan dilekang oleh waktu, terutama penggunanya yang hidup pada tahun 1990-an, serta memanfaatkan fitur permainan Snake dan membuat komposer ringtone sendiri sebagai memori yang tak terlupakan.



Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails