iPhone & MacBook Makin Menggila

Kedigdayaan Apple untuk menancapkan kukunya semaki kuat di segmen gadget, setidaknya ini sudah dibuktikan melalui penjualan iPhone dan MacBook yang grafiknya terus meningkat.

Dilansir melalui Apple Insider, Selasa (26/1/2010), perusahaan yang berbasis di California itu melaporkan hasil penjualan mereka pada kuartal keempat tahun 2009 kemarin. Hasilnya, penjualan iPhone naik dua kali lipat dari kuartal yang sama di tahun sebelumnya. MacBook juga mengalami peningkatan hingga 33 persen. Hanya iPod yang penjualannya tidak terlalu bagus, karena turun sebesar delapan persen.

Dari sisi keuntungan, produsen yang dipimpin Steve Jobs ini membukukan nominal tak kurang dari USD15,68 miliar selama 2009. Itu artinya keuntungan Apple naik lebih dari USD3,38 miliar, yang pada tahun sebelumnya mencatat laba bersih USD11,88 miliar.

Tak pelak lagi, grafik penjualan yang naik itu membuat para pemegang saham tersenyum bahagia. Apalagi, ini merupakan keuntungan tertinggi yang pernah didapatkan Apple.

"Kami mempunyai keinginan kuat dalam meluncurkan produk terbaru di tahun ini dan itu akan dimulai pada pekan ini. Kami tak sabar menunggunya," jelas CEO Apple Steve Jobs.

Ya, yang dimaksud oleh Steve adalah tablet Apple bernama iSlate. Rilis yang disampaikan kepada jurnalis setempat menyebutkan tablet tersebut akan diluncurkan pada 27 Januari 2010. Tablet ini merupakan perpaduan antara iPhone dan PC, tanpa fasilitas untuk menelpon tentunya.



Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails