Gadget Berteknologi 'Tiup' Segera Hadir

Perusahaan asal AS Zyxio menghadirkan breath-controlled technology atau teknologi tiup. Teknologi ini memungkinkan pengguna ponsel menjawab dan mengoperasikan ponsel hanya dengan meniupnya.

Teknologi revolusioner yang dinamakan Sensawaft tersebut masih dalam tahap dini. Sensawaft dirancang untuk diterapkan pada beragam gadget, seperti ponsel, hands-free mobile, perangkat video game, netbook, termasuk juga berbagai alat bantu bagi penderita cacat fisik.

Industri video game nampaknya akan menjadi yang pertama memiliki keseriusan dan ketertarikan besar terhadap teknologi ini. Hal tersebut diamini oleh Zyxio, mereka menyebutkan pihaknya kini tengah intens berdiskusi dengan beberapa pengembang perangkat game.

Jika Sensawaft jadi dipakai dalam perangkat game, para gamer dapat menggunakan kontroler game untuk memainkan karakter dalam permainan, sambil meniupkan udara pada alat semacam headset untuk mengubah perpsektif layar, seperti zoom in dan zoom out.

Microsoft, disebut-sebut sebagai pihak yang berminat menggunakan teknologi ini untuk perangkat game mereka, Xbox 360.

"Dengan teknologi ini Anda bisa menggerakkan kursor atau karakter pada layar komputer sama seperti Anda menggunakan tetikus," kata Co-Founder Zxyion Celine Vignal seperti dikutip dari Telegraph, Senin (11/1/2010).

Celine pun optimis, perangkatnya ini potensial digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk kepentingan militer dan pekerja pabrik perakitan barang elektronik yang membutuhkan ketangkasan tangan secara terus menerus.



Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails