SMKN 1 Singosari, Sekolah unggulan di Malang

SMKN 1 singosariSMKN 1 singosari adalah salah satu SMK unggulan yang berada di kabupaten malang, alamat smk ini sendiri berada pada jl raya mondoroko no3. Merupakan stm negeri pertama yang berada di kawasan malang, berdiri pada tanggal 16 Oktober 1951 dengan bertempat di Jl. Alun-alun bunder dengan nama STM malang karena pada waktu itu merupakan satu-satunya stm yang ada di malang, dan menjadi stm pembangunan kala itu.

Barulah pada tahun 1981 sekolah ini mulai menempati gedung baru di Jl. Raya Mondoroko No 3 Singosari hingga sekarang. Banyak sekali program kejuruan yang bisa diikuti oleh calon-calon siswa baru, kurang lebih ada 13 program keahlian dibedakan dalam 3 bidang keahlian, yaitu bidang bangunan, bidang elektro, dan bidang permesinan.

Esemka digdayaSMKN1 singosari seringkali mewakili malang bersama smk telkom, smk 5 malang atau sekolah-sekolah unggulan lainnya untuk berkompetisi dalam event-event nasional maupun internasional, smk negeri 1 singosari tiap tahun memberangkatkan siswanya untuk mengikuti program pemerintah yaitu pertukaran pelajar tingkat internasional. Prestasi yang diraih oleh smkn1 juga sangat banyak sekali, terakhir berhasil menjadi smk terbaik se indonesia dan berhasil membuat mobil pertama indonesia yang di namakan ESEMKA DiGdaya.


SMKN 1 singosari juga mempunyai banyak sekali mitra industri, tidak kurang dari 100 perusahaan yang berperan serta menjadi mitra industri bagi smk negeri 1 singosari, hal ini membuat para siswa yang selesai maupun masih dalam tahap menyelesaikan pendidikannya di smkn negeri 1 ini mendapat jaminan bekerja setelah mereka lulus nanti.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa membacar artikel terkait mengenai smkn 1 singosari ini :
- Sejarah Smkn 1 singosari
- Website resmi SMKN 1 singosari
- Bursa kerja bagi para alumni smkn 1 singosari yang hendak mencari pekerjaan


Share this post!

Bookmark and Share

1 comments:

Tutorial, Tips, Trik, Info. said...

SMK N 4 Malang donk unggulan

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails