G1 Segera Lakukan Update OS

Penjualan Google G1 selama ini memang terbilang bagus, kendati baru pertama kali diluncurkan. Sayangnya, mulai dari awal rilisnya sampai dengan saat ini, ponsel cerdas tersebut baru sekali melakukan update untuk sistem operasinya. Nah, kabar yang beredar G1 akan melakukan upgrade OS Android-nya ke platform Android 2.0.1

Terakhir G1 masih menggunakan OS Android dengan versi 1.6, yang dinaikan dari sebelumnya, Android versi 1.5 atau CupCake. Isu yang menyebutkan G1 akan menggunakan Android 2.0.1 ini tentunya semakin menarik ditunggu, sebab jika OS tersebut jadi disematkan tentu pengembang G1 memerlukan intenal memori yang besar juga agar bisa berjalan di Android 2.0.1 tersebut.

Sumber di T-Mobile, yang selaku mitra distributor G1 menyebutkan arah upgrade OS untuk Google G1 memang sangat nyata. Namun, si sumber tidak bisa menyebutkan apakah G1 nantinya akan menggunakan platform rasa 2.0 ataukah 2.0.1. Pun demikian dengan tanggal pasti kapan diluncurkannya G1 terbaru ini pasaran.

"Tidak ada kabar pasti mengenai kapan diluncurkannya G1 dengan update OS terbaru tersebut, termasuk apakah T-Mobile akan menyematkan Android 2.0 atau malah langsung ke 2.0.1," tegas si sumber, seperti yang dilansir Softpedia, Senin (28/12/2009).

T-Mobile Google G1 merupakan ponsel cerdas pertama yang memperkenalkan sistem operasi Android kepada dunia, kendati awalnya ponsel ini tidak mendapatkan sambutan meriah, namun seiring waktu G1 mendapatkan hati di masyarakat pencinta ponsel cerdas. Sedangkan OS Android 2.0 merupakan generasi terbaru dari sistem operasi besutan google tersebut, yang pertama kali dibenamkan di handset Droid milik Motorola.



Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails