2010, Acer Keluarkan 10 Smartphone

Acer berencana mengeluarkan delapan hingga 10 jenis ponsel cerdas (smartphone) pada tahun 2010. Diperkirakan dari 10 ponsel tersebut didominasi oleh ponsel berbasis sistem operasi Android.

Selain Android, Acer juga akan menggunakan sistem operasi lainnya, seperti windows mobile. Demikian dilansir Engadget, Minggu (29/11/2009).

"Ini adalah momentum terbaik untuk Android, perkembangannya semakin cepat dibandingkan tahun lalu, dan kami akan menyiapkan delapan hingga 10 ponsel di tahun 2010," ujar Head of Mobile Phone Products Acer, Aymar de Lencquesaing.

Namun Aymar juga belum berani memastikan, berapa komposisi ponsel Android dengan Windows Mobile. Kemungkinan besar bisa saja 50 persen Android, 50 persennya lagi Windows Mobile.

Seperti diketahui, Android memang terus berkembang pesat, bahkan hingga September 2009 Android menguasai 3,5 persen pasar ponsel. Dibandingkan pangsa pasar Microsoft, Android terlihat lebih baik.


Aymar mengungkapkan, Acer tak memiliki rencana mengikuti langkah perusahaan lain yang berani menggelontorkan 50-100 perangkat setiap tahun.

Acer sendiri memang menargetkan bisa menguasai sekira 6-7 persen pasar ponsel cerdas dalam kurun waktu 3-5 tahun.

Persaingan di pasar ponsel cerdas diprediksi akan semakin memanas di tahun 2010 mengingat masuknya produsen-produsen komputer dunia ke pasar ponsel. Sebut saja Asustek dan Dell yang telah menyiapkan ponselnya ke pasaran.


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails