Nokia Tunda Pemasaran N900

Vendor ponsel papan atas Nokia menunda penjualan Nokia N900 hingga November.

Penundaan ini molor satu bulan dari jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan. Juru bicara Nokia hanya menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah menanti feedback dari para pengembang.

Dilansir Reuters, Minggu (25/10/2009), September silam Nokia secara resmi memperkenalkan seri N terbarunya, yang diberi nama N900. Ponsel ini digadang-gadang menjadi masa depan Nokia di pasaran ponsel kelas menengah ke atas.

Ponsel ini juga merupakan ponsel cerdas pertama besutan Nokia yang menggunakan peranti lunak berbasis Linux, Maemo 5.

Peranti lunak ini menjanjikan performa handset yang lebih unggul. Dengan Maemo 5, pengguna N900 bisa memiliki lusinan jendela aplikasi yang dibuka dan dijalankan secara bersamaan.

N900 dilengkapi dengan prosesor ARM Cortex-A8, aplikasi memori hingga 1GB dan akselerasi grafis OpenGL ES 2.0. Beragam perlengkapan ini menghasilkan sebuah ponsel layaknya komputer yang multitasking.


Untuk membuat browsing internet lebih mengasyikkan, Nokia N900 menghadirkan fitur layar sentuh WVGA resolusi tinggi dan akses internet cepat dengan WLAN dan 10/2 HSPA.

Kehadiran browser besutan Mozilla membuat tampilan website sama dengan ketika kita mengaksesnya dengan menggunakan komputer. Lebih menguntungkan lagi, peranti lunak Maemo dapat terupdate secara otomatis kapanpun ponsel terkoneksi dengan internet.

Untuk fotografi, gabungan antara peranti lunak Maemo dan teknologi N900 akan membantu pengguna mendapatkan hasil gambar yang jernih dan tajam dari kamera 5MP yang dilengkapi optik Carl Zeiss. Diperkirakan, Nokia membanderol harga N900 sekira 500 euro atau sekira Rp7,1 juta.


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails