Cliq, Smartphone Android Besutan Motorola

Motorola akhirnya menggelontorkan ponsel andalan terbarunya, sebuah smartphone berbasis Android yang diberi tajuk Cliq.

"Android merupakan platform yang mampu memberikan kita kesempatan untuk berinovasi, dan meningkatkan pengalaman pengguna ponsel. Cliq merupakan ponsel pertama yang akan dilengkapi dengan kemampuan bersosialisasi ala mobile," ujar co-chief executive Motorola Sanjay Jha, seperti dikutip melalui AFP, Jumat (11/9/2009).

Kemampuan bersosialisasi yang dimaksud Jha adalah kemudahan untuk mengakses layanan jejaring sosial seperti Facebook, MySpace dan Twitter.

Nantinya, lanjut Jha, saat ada panggilan masuk, layar Cliq tidak hanya menampilkan nomor telepon pemanggil, tapi juga foto profil Facebook terbaru milik orang tersebut, serta status update terbaru mereka yang tertera di Facebook maupun di Twitter.


Selain itu, Cliq juga dilengkapi dengan kamera dan video, serta berupa layanan Google lainnya, termasuk Google Calendar, Google Maps dan built in GPS.

Menurut Jha, Motorola sangat berharap Jha akan mampu menaikkan kembali kinerja divisi mobile Motorola yang sempat terpuruk setelah ponsel Razr tidak lagi digemari. Oleh karena itu, tidak berapa lama setelah Cliq ini meluncur, Jha membocorkan rahasia jika Motorola masih memiliki satu ponsel Android lagi yang akan diluncurkan.

"Kami berharap Cliq akan menjadi salah stau ponsel favorit selama musim liburan nanti dan mampu menjadi produk 'terpanas' selama kuartal keempat ini," tandas Jha.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails