SMS Jelangkung Mustahil Terjadi

Munculnya SMS Jelangkung yang beredar di lingkungan Universitas Terbuka (UT), Kediri, Jawa Timur, diduga mustahil terjadi, jika dilihat dalam kacamata teknologi ponsel yang digunakan.

"Pengiriman SMS dari ponsel baru ke ponsel lama sebenarnya tidak terlalu berpengaruh, karena standar yang digunakan untuk SMS masih sama dan belum berubah, masih berbasis teks," ungkap Dominikus Susanto dari Nokia Indonesia, saat dihubungi okezone, Senin (28/6/2009).

Menurutnya, basis teks SMS umumnya semua sama, dan kompatibel dengan semua perangkat ponsel. Namun, berbeda halnya, jika menggunakan SMS berupa gambar atau flash SMS. Itupun, tidak sampai menghabiskan daya ponsel atau menyebabkan mati sekalipun.


Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa flash SMS ataupun SMS berupa gambar biasanya tidak bisa diterima, di ponsel lawas. Karena membutuhkan aplikasi tambahan, yang tidak tersedia di ponsel lama.

"Selama SMS itu, masih SMS biasa tidak ada kendala apapun bagi penerimanya. Terkait SMS di Kediri, saya tidak yakin itu bisa terjadi," tandasnya.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails