Samsung Rilis Ponsel Murah Tenaga Matahari

SEOUL - Samsung merilis ponsel bertenaga matahari. Istimewanya, ponsel berteknologi tinggi ini dijual dengan harga yang relatif murah.

Samsung Crest Solar atau E1107 merupakan andalan baru bagi vendor asal Korea Selatan itu untuk menerapkan teknologi ramah lingkungan. Dengan solar charger baterai yang berada di sisi belakang, memudahkan pengguna untuk mengisi ulang baterai di mana saja dan kapanpun, asal terkena sinar matahari.

"Ponsel Crest Solar ini mampu melakukan pembicarann dengan satu jam pengisian baterai. Ini tentu saja dapat menghemat uang Anda," terang Head of the Mobile Communication Division Samsung JK Shin, seperti dikutip dari Gizmodo, Sabtu (13/6/2009).

"Crest Solar ini akan tampak sempurna untuk siapa saja yang menggunakannya. Tidak hanya karena teknologinya, namun karena fitur yang kami desain untuk pas di berbagai kultur," tegasnya.

Ditambahkan Shin, ponsel ini di desain dengan candy bar, untuk melengkapi berbagai fitur seperti FM radio, ringtone MP3, game dan cahaya lampu. Untuk keamanan pengguna, juga ada fasilitas Mobile Tracker yang akan automatis memberikan peringatan ketika SIM card dikeluarkan atau mengirim pesan SOS untuk keadaan bahaya.


Soal harga, Samsung mematok angka yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan teknologi yang ditawarkan, yakin USD59 atau sekira Rp600 ribu.


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails