Nokia N97, Ponsel Cerdas dengan Cita Rasa Netbook

Menjelajah dunia maya melalui ponsel dengan kapasitas ruang yang besar menjadi kebutuhan yang penting di era ponsel multimedia unlimited seperti sekarang. Nokia N97 menjawab tantangan tersebut.

Nokia N97 yang baru saja dirilis dan akan beredar pada 20 Juni mendatang hadir dengan layar sentuh 3,5 inci dengan resolusi 360x640 25bit color. Selain itu, N97 memiliki papan ketik QWERTY yang disambung dengan sistem sliding, yang tentu saja menjadikan ponsel ini sekilas mirip dengan N75, yang beberapa bulan lalu juga dirilis. Sayang, dengan berat hanya 150 gram, membuat headset ini terlihat sangat kecil dan terasa sulit melakukan navigasi antarmuka bagi Anda yang mempunyai jari jemari besar.

Untungnya, N97 terbantu dengan berbagai fitur multimedia, yang membawa penggunanya serasa membawa netbook sendiri. Dengan jaringan 3.5G HSDPA, pengguna bisa leluasa menjelajah di jagad maya. Apalagi N97 ditunjang dengan aplikasi Ovi Store yang sudah dibenamkan di dalamnya, sehingga aplikasi yang dibutuhkan semakin beragam. Selain itu juga, tampilan shortcut pada layar depannya dapat berganti-ganti hingga 4 aplikasi sekaligus.

Nokia N97 pun menghadirkan aplikasi Facebook yang terbaru. Pengguna pun tidak hanya bisa meng-update status dengan cepat, namun juga dapat mengunggah foto yang ditangkap melalui kamera 5 megapixel dengan autofokus dan kamera flash, termasuk video dengan resolusi Mpeg-4 VGA.


Sebagaimana ponsel dengan fitur multimedia, N97 ditunjang dengan kapasitas memori yang sangat luas. Ponsel yang dirilis serentak di 75 negara itu telah dibenamkan dengan memori internal 32GB yang mampu diperbesar hingga 48GB, plus memori eksternal micro-SSD 16GB. Tak pelak, ini menjadikan ponsel N97 menjadi yang paling besar kapasitasnya.

Namun sayang bagi Anda yang tertarik harus merogoh kocek yang dalam. Meski belum diketahui secara pasti harga yang dipatok, namun Nokia Indonesia mengungkapkan kalau di Eropa saja N97 dibanderol di kisaran 600 euro. Jika dirupiahkan, peranti canggih itu berharga Rp8-9 jutaan.

Spesifikasi lengkap N97:

- Layar: 3,5 inchi 360x640 25bit color

- Berat: 150 gram

- Sistem Operasi: Symbian S60

- Kamera: 5 MP

- Konektivitas: 3.5 G HSDPA

- Baterai: BP-4: 1500Mah (standby 1,5 hari, talk time 360 menit untuk 3G dan 585 menit untuk GSM)

- Memori: 32GB (up to 48Gb), eksternal Micro-SSD 16GB. Ini mampu menyimpan 40 ribu musik sekaligus.

- Harga: Rp8-9 jutaan


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails